Dana Reses DPRD NTB Habiskan Rp4,1 Miliar

id RESES DPRD NTB

Dana Reses DPRD NTB Habiskan Rp4,1 Miliar

Sekretaris DPRD NTB H Mahdi Muhammad.

Masing-masing anggota mendapat uang reses sebesar Rp57 juta. Artinya jumlah ini sama dengan yang diterima pimpinan, sehingga tidak ada yang dibedakan
Mataram (Antara NTB) - Sekretaris DPRD Nusa Tenggara Barat H Mahdi Muhammad mengungkapkan anggaran reses para anggota DPRD NTB di tahap ketiga 2016 sudah menghabiskan dana hingga mencapai Rp4,1 miliar.

"Masing-masing anggota mendapat uang reses sebesar Rp57 juta. Artinya jumlah ini sama dengan yang diterima pimpinan, sehingga tidak ada yang dibedakan," kata Mahdi Muhammad di Mataram, Selasa.

Ia menjelaskan, peruntukan uang sebesar itu digunakan untuk keperluan para wakil rakyat saat menemui konstituennya di daerah pemilihan masing-masing, seperti biaya makan dan minum. Biaya sewa tempat pertemuan, ATK, transportasi, termasuk biaya lain-lain.

"Angka ini hampir sama dengan alokasi dana reses tahap pertama sebesar Rp3,5 miliar," terangnya.

Menurut dia, waktu pelaksanaan reses 65 anggota DPRD NTB tersebut, sesuai jadwal yang telah di tetapkan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD, yakni dari tanggal 15-20 Oktober 2016.

"Jadi ini kewajiban yang harus dijalankan setiap anggota dewan untuk menemui konstituennya," jelasnya.

Mahdi menambahkan, selama melaksanakan reses, anggota DPRD didampingi tiga tenaga administrasi baik PNS maupun Non PNS.

"Kalau kita hitung tenaga pendamping non PNS bisa mengantongi Rp1.050.000. Jadi semua anggota DPRD turun melakukan reses," katanya. (*)