Jumat, 18 Agustus 2017

KSB-LPDP Kerja sama Beasiswa Belajar ke Luar Negeri

id sumbawa barat lpdp
KSB-LPDP Kerja sama Beasiswa Belajar ke Luar Negeri
Wakil Bupati Sumbawa Barat dan Direktur Bagian Beasiswa LPDP Kaharuddin sepakat menjalin kerja sama pemberian beasiswa s2 dan s3 di dalam maupun luar negeri.
Kami telah memastikan MoU kerja sama dimaksud akan ditandatangani 20 Nopember pada upacara peringatahan hari lahir ke 13 Kabupaten Sumbawa Barat di Lapangan KTC, pada 20 Nopember 201
Kerja sama Dikpora Sumbawa Barat dan Perum LKBN Antara NTB

Sumbawa Barat, (Antara NTB) – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat mencapai kesepakatan dengan Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan dalam pemberian beasiswa belajar di jenjang pendidian magister(S2) dan doktoral (S3) di dalam dan luar negeri.

Kesepakatan itu dicapai dalam pertemuan antara Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin  dengan Direktur Bagian Beasiswa LPDP Kaharuddin, di Jakarta, Jum'at 11/11).

Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin mengatakan dalam pertemuan tersebut juga disepakati jadwal penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang program kerja sama beasiswa tersebut.

"Kami telah memastikan MoU kerja sama dimaksud akan ditandatangani 20 Nopember pada upacara peringatahan hari lahir ke 13 Kabupaten Sumbawa Barat di Lapangan KTC, pada 20 Nopember 2016," katanya.

Penandatanganan MoU itu, katanya, akan dilaksanakan oleh Direktur Bagian Kerjasama LPDP dengan Bupati Sumbawa Barat H W MUsyafirin.

"InsyaAllah Direktur LPDP Eko Prasetyo juga akan berupaya hadir untuk menyaksikan langsung penandatanganan MoU dimaksud," katanya.

Program kerja sama pemberian beasiswa dengan LPDP itu, merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat  dalam  meningkatan mutu pendidikan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Sumbawa Barat agar berdaya saing baik secara nasional maupun global.

"Sebagai daerah baru, Sumbawa Barat harus 'berlari cepat' untuk mengejar ketertinggalan pembangunan dari daerah lain. Karena itu peningkatan mutu pendidikan mulai dari jenjang pendidikan dasar sampai pendidikan tinggi serta peningkatan kualitas SDM merupakan suatu keniscayaan," kata Fud Syaifuddin.

Ia mengimbau masyarakat yang berminat untuk mengikuti program beasiswa dimaksud untuk mengikuti kegiatan sosialisasi yang akan dilaksanakan 20 Nopember usai penandatanganan MoU.

"Ayo terus berbenah untuk Sumbawa Barat yang luar biasa," katanya.(*)
 

 

Editor: Masnun

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga