Aplikasi MY Blue Bird Dukung Pariwisata Lombok

id lombok taksi

Aplikasi MY Blue Bird Dukung Pariwisata Lombok

Peluncuran aplikasi "My Blue Bird" di Mataram yang dihadiri Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit Priawan Djokosoetono (kiri) Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana, Kepala Dinas Perhubungan NTB, dan pejabat dari Polda NTB. (ist)

"Dengan aplikasi ini, pelanggan dapat semakin mudah mendapatkan layanan kami yang telah terbukti memiliki standar keamanan dan kenyamanan"
     Mataram (Antara NTB) - Lombok yang dikenal dengan destinasi wisata alam yang indah, baik pantai dan pegunungan, menjadi daya tarik wisatawan baik domestik maupun mancanagera. Untuk mendukung pariwisata di Lombok tentu dibutuhkan transportasi yang mudah, aman dan nyaman khususnya taksi.
     Sesuai Motto Layanan Blue Bird yaitu  ANDAL (Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalise), Blue Bird selalu menciptakan berbagai inovasi dalam layanannya.
     "My Blue Bird" merupakan penyempurnaan dari Blue Bird Taxi Mobile Reservation yang sudah dioperasikan sejak 2011yang menjadikan Blue Bird sebagai perusahaan transportasi pertama di Indonesia, bahkan dunia yang memiliki layanan Reservasi taksi melalui aplikasi mobile.
     Melalui aplikasi "My Blue Bird", penumpang akan semakin mudah mendapatkan layanan Taksi Blue Bird dan mengetahui keberadan taksi yang dipesan, nomor taksi, dan identitas pengemudinya.
     "Dengan aplikasi ini, pelanggan dapat semakin mudah mendapatkan layanan kami yang telah terbukti memiliki standar keamanan dan kenyamanan yang tinggi. Selain itu, kita juga dapat mengetahui titik keberadaan taksi yang menjemput melalui peta digital, sehingga bisa memperkirakan waktu kapan taksi akan datang. Informasi ini begitu penting, karena pelanggan dapat melakukan perencanaan perjalanan dengan aman dan akurat. Apalagi, melalui aplikasi ini, pelanggan dapat melihat estimasi biaya perjalanannya," jelas Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit Priawan Djokosoetono pada saat Launching Aplikasi MY Blue Bird untuk Kota Lombok.
     Keistimewaan lainnya, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur ‘call driver’, pelanggan bisa langsung menghubungi pengemudi tanpa harus menghubungi call center untuk mengetahui  keberadaan armada. “Walaupun demikian, nomor handphone pelanggan tidak muncul di perangkat Mobile Data Terminal (MDT) yang ada di mobil. Artinya, nomor tamu tidak diketahui oleh pengemudi, untuk menjaga privasi tamu,” tutur Sigit.
     "Dalam waktu dekat metode pembayaran non tunai juga dapat dinikmati untuk pelanggan My Blue Bird di Kota Lombok melalui fitur cashless payment dengan kartu kredit dan e-voucher untuk pelangan corporate. Saat ini metode pembayaran cashless sudah bisa digunakan di 6 kota; Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali dan Medan" tambah Sigit.
     Aplikasi MY Blue Bird bisa di unduh dari Apple App Store maupun Google Play. Setelah terpasang, jangan lupa membuat akun untuk Verifikasi data dengan memasukkan nomer telepon dan Alamat e-mail. Nantikan berbagai promo menarik dengan melakukan pemesanan taksi melalui aplikasi My Blue Bird.
 
Tentang PT Blue Bird Tbk.
Berdiri sejak 2001, PT Blue Bird Tbk. (“BIRD”) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta). Blue Bird berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para pelanggan. Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, dan lokasi lainnya. Integrasi bisnis Blue Bird terdiri dari empat pilar utama meliputi layanan taksi reguler (di bawah merek “Blue Bird” dan “Pusaka”); layanan taksi eksekutif (di bawah merek “Silver Bird”); layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (di bawah merek “Golden Bird”); layanan sewa bus (di bawah merek “Big Bird”). Blue Bird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014.Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website kami www.bluebirdgroup.com  
(*)