Dishub NTB Apresiasi Kehadiran Aplikasi Taksi "My Blue Bird"

id lombok taksi

Dishub NTB Apresiasi Kehadiran Aplikasi Taksi "My Blue Bird"

Peluncuran aplikasi pemesanan armada Lombok Taksi dengan "MY Blue Bird" di Mataram. (ist)

"Bagi kami di Dishub, ini adalah tonggak capaian yang dilakukan oleh Blue Bird Group"
Mataram (Antara NTB) - Dinas Perhubungan (Dishub) Nusa Tenggara Barat mengapresiasi manajemen PT Blue Bird Group yang sudah menghadirkan aplikasi "My Blue Bird" (MYBB) untuk memudahkan masyarakat, khususnya para wisatawan memesan taksi.

"Bagi kami di Dishub, ini adalah tonggak capaian yang dilakukan oleh Blue Bird Group," kata Kepala Dinas Perhubungan NTB H Lalu Bayu Windiya, pada acara peluncuran aplikasi MYBB di Mataram.

Peluncuran aplikasi MYBB, kata dia, sejalan juga dengan program Pemerintah Provinsi NTB terkait pengaduan masyarakat mengenai kualitas layanan transportasi laut dan udara dan darat berbasis daring.

"Kalau ada kemacetan di titik tertentu, masyarakat bisa melapor. Layanan berbasis daring seperti MYBB penting juga bagi sopir untuk menginformasikan kepada yang lain," ujarnya.

Menurut dia, informasi terkait kemacetan di jalan raya akibat aktivitas budaya dan sebagainya penting untuk diketahui oleh para pengendara melalui media telepon seluler, termasuk para sopir taksi.

"Dengan adanya aplikasi berbasis daring, para sopir bisa memberikan informasi melalui telepon selulernya kepada penumpang, terutama yang mengejar waktu ke bandara, sehiingga bisa melalui jalur lain," kata Bayu.

Ia juga berharap perusahaan moda transportasi darat lainnya yang sudah beroperasi di NTB, bisa meniru inovasi yang dilakukan Blue Bird Group, sehingga kualitas layanan semakin baik. Dengan begitu, efeknya juga bagi wisatawan nyaman datang ke daerah.

"Saya harapkan perusahaan taksi yang lain juga membuat inovasi baru sehingga layanannnya minimal sama," ucapnya.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit Priawan Djokosoetono, mengatakan kehadiran aplikasi MYBB di Lombok, dalam rangka mendukung perkembangan kemajuan pariwisata di daerah itu melalui penyediaan sarana transportasi darat yang nyaman dan mudah diperoleh.

"Penyediaan aplikasi berbasis daring tersebut sesuai dengan moto layanan Blue Bird Group, yaitu aman, nyaman, mudah, dan personalise (Andal)," katanya.

Aplikasi MYBB merupakan penyempurnaan dari "Blue Bird Taxi Mobile Reservation" yang sudah dioperasikan sejak 2011yang menjadikan Blue Bird sebagai perusahaan transportasi pertama di Indonesia, bahkan dunia yang memiliki layanan reservasi taksi melalui aplikasi berbasis android.

Melalui aplikasi MYBB, penumpang akan semakin mudah mendapatkan layanan taksi Blue Bird dan mengetahui keberadan taksi yang dipesan, nomor taksi, dan identitas pengemudinya.

Aplikasi MYBB bisa diunduh dari Apple App Store maupun Google Play. (*)