Elmar Bangun Hotel Bintang Empat di Mandalika

id KEK MANDALIKA

Hotel akan berada di pinggir pantai Kuta dan akan dibangun pula sarana beach sport
Praya (Antara NTB) - PT Elmar Mitra Perkasa akan membangun hotel bintang empat, X2 Mandalika Hotel, di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah.
"Prospek KEK Mandalika ke depan cukup menjanjikan, sehingga kami tertarik dan serius berinvestasi di tempat ini," kata Komisaris PT Elmar Mitra Perkasa, Teddy Yusaldi seusai penandatanganan kerja sama PT Elmar Mitra Perkasa dan PT ITDC di Lombok Tengah, NTB, Jumat.
Teddy menjelaskan, X2 Mandalika Hotel akan dibangun di areal seluas 3,2 hektare di dalam kawasan KEK Mandalika dengan kapasitas 200 kamar dan 10 unit vila.
"Hotel akan berada di pinggir pantai Kuta dan akan dibangun pula sarana beach sport," ujarnya.
Total investasi untuk pembangunan hotel tersebut mencapai Rp150 miliar. Hotel ini ditargetkan tuntas dalam dua tahun ke depan.
Sementara itu, Dirut PT ITDC, Abdulbar M Mansoer mengatakan PT Elmar merupakan perusahaan kelima yang berinvestasi membangun hotel di kawasan KEK Mandalika.
Lokasi hotel yang akan dibangun oleh PT Elmar ini berada pada Lot H2, atau di pesisir pantai Kuta bagian barat.
"Elmar akan bangun hotel bintang empat dengan kapasitas sekitar 200 kamar. Mereka juga akan bangun sarana beach sport, jadi bisa untuk jetski dan lainnya," katanya.
Saat ini di kawasan KEK Mandalika masih berjalan pembangunan hotel Pullman, Med Club, dan Royal Tulip.
Diharapkan, dengan pembangunan X2 hotel itu, selambatnya pada 2019 sudah bisa tersedia 1.000 unit kamar di KEK Mandalika. (*)