Mandiri Kucurkan Bantuan di Lombok Rp1,1 Miliar

id MANDIRI DI MANDALIKA

Ini untuk mendorong ekonomi di wilayah Nusa Tenggara Barat
Lombok Tengah (Antara NTB) - PT Bank Mandiri memberikan bantuan senilai Rp1,1 miliar dalam rangkaian HUT bersama BUMN 2017 di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para penerima saat pelaksanaan kegiatan kunjungan bersama para direktur BUMN ke Mandalika Resort, Lombok Tengah, NTB, Jumat.

"Ini untuk mendorong ekonomi di wilayah Nusa Tenggara Barat," katanya.

Sejumlah bantuan yang diserahkan Bank Mandiri itu di antaranya 10 unit mesin tempel kapal ke kelompok nelayan Desa Sengkol dan Gerupuk senilai Rp250 juta.

Bank Mandiri juga merevitalisasi kampung wisata sasak di Dusun Ende, Desa Sengkol, Kabupaten Lombok Tengah melalui pembangunan Balai Ekonomi Desa (Balkondes), bersinergi dengan bank-bank yang tergabung dalam Himbara (Bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN).

"Pembangunan Balai Ekonomi Desa (Balkondes) ini merupakan wujud dari sumbangsih BUMN hadir untuk negeri dalam memperkuat dukungan pengembangan ekonomi masyarakat, khususnya di daerah wisata," tuturnya.

Diharapkan, dengan revitalisasi kampung wisata sasak Ende yang dihuni 30 kepala keluarga (KK) atau 135 jiwa itu, banyak turis yang akan masuk mengunjungi kampung wisata tersebut.

"Melalui pemberian bantuan itu, penataan bangunan lebih indah," ujarnya.

Total bantuan Himbara untuk NTB sebesar Rp2,071 miliar dengan kontribusi Bank Mandiri Rp1,1 miliar.

Mandalika merupakan salah satu dari 10 destinasi wisata yang dicanangkan pemerintahan Jokowi-JK dan diharapkan dapat meningkatkan pariwisata di Lombok.

Selain membangun Balai Ekonomi Desa, Bank Mandiri juga memberikan bantuan lainnya sebagai bentuk kepedulian sosial dengan merevitalisasi SD Negeri 02 Sembalun senilai Rp145 juta. (*)