254 "buyers" Ikut Lombok Travel Mart 2017

id Lombok Travel Mart

Pada awalnya kita menargetkan 250 buyers (pembeli jasa pariwisata), tetapi karena banyak yang ingin ikut bertambah menjadi 254
Mataram (Antara NTB) - Ketua DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Nusa Tenggara Barat JN Wirajagat memastikan penyelenggaraan Lombok Travel Mart ke IV pada 24-26 Maret 2017 di kawasan wisata Gili Air, Lombok Utara, akan diikuti 254 buyers dari dalam dan luar negeri.

"Pada awalnya kita menargetkan 250 buyers (pembeli jasa pariwisata), tetapi karena banyak yang ingin ikut bertambah menjadi 254," kata JN Wiragat di Mataram, Senin.

Ia menjelaskan, dari 254 buyers tersebut, 204 berasal dari kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Medan, Palembang, Makassar, kota-kota di Kalimantan, Banda Aceh dan Kupang.

Sedangkan dari luar negeri berasal dari Malaysia 10 orang, Singapura 19 orang, India 10 orang, dan Australia 10 orang.

"Para buyers ini kita gratiskan sejak datang hingga pulang," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam memilih buyers, pihaknya selektif. Hal ini dilakukan agar buyers yang datang tidak sekadar datang tetapi benar-benar mendatangkan wisatawan ke Lombok.

Bahkan, kata dia, buyers yang ikut LTM ke IV ini, tidak pernah ikut sebelumnya. Kalau pun ada yang berpartisipasi kembali, adalah buyersyang benar-benar memasarkan pariwisata Lombok.

"Untuk yang dalam negeri ini, kita mendapatkan rekomendasi dari Kemenpar, sementara dari Malaysia yang ikut anggota organisasi pariwisata di negara itu, begitu juga Singapura," kata Jagat.

Untuk upacara pembukaan dipastikan akan dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya pada 24 Maret di Hotel Ombak Paradise, Gili Air

"Informasinya, Menteri Pariwisata yang akan membuka langsung," ucapnya.

Namun, sebelum menuju ke lokasi acara yang dipusatkan di Hotel Ombak Paradise, Gili Air, Lombok Utara, para buyers ini begitu sampai di Lombok Internasional Lombok (LIA) akan dibawa dan dijamu di Hotel The Praya, Lombok Tengah. ***1***

(U.KR-NIA/B/E005/E005) 20-03-2017 18:22:11