Kapal Pesiar Seabourn Encore Singgahi Lombok

id KAPAL PESIAR Seabourn Encore

Kita berharap dengan kedatangan kapal pesiar ini, daya tarik pariwisata NTB semakin lebih meningkat
Mataram (Antara NTB) - Kapal pesiar Seabourn Encore berbendera Bahama dengan membawa penumpang dan kru 996 orang singgah di Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa.

"Kapal pesiar MV Seabourn Encore tiba pada pukul 09.00 wita di kolam perairan Pelabuhan Lembar," kata General Manager PT Pelindo III Pelabuhan Lembar, Baharuddin melalui telepon di Mataram.

Ia mengatakan, kapal pesiar MV Seabourn Encore ini di nahkodai Capten Mr Gier Acne Thue Nilsin dengan membawa 410 orang kru dan penumpang 556 orang yang berasal dari sejumlah negara. Mulai dari negara-negara di kawasan Eropa, Amerika, Asia, Amerika Latin, dan Australia.

Sebelum singgah di Pelabuhan Lembar, Pulau Lombok. Kapal ini terlebih dahulu mengunjungi Pulau Komodo di NTT, Lombok, untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Tanjung Benoa, Bali.

"Kunjungan ini di luar jadwal, sehingga mempengaruhi dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat NTB," jelasnya.

Baharuddin menuturkan, dari 996 orang penumpang dan kru kapal, hanya 692 orang yang ikut turun untuk melakukan kunjungan wisata ke sejumlah destinasi di Pulau Lombok

"Mereka menggunakan bus-bus pariwisata dan mobil rencar yang sudah di siapkan oleh agen penjemputan," tuturnya.

Sebelum bersandar di Pelabuhan Lembar, Baharuddin, mengatakan tim gabungan masuk memeriksa kelengkapan dokumen kapal dan penumpang, mulai dari Imigrasi, Karantina, Kesahbandaran, termasuk pihak agen dalam hal ini, PT Bahari Eka Nusantara.

"Setelah di lakukan pemeriksaan, kru dan penumpang di ijinkan keluar ke daratan untuk melakukan kunjungan di daerah wisata yang ada di pulau Lombok," ucapnya.

Ia menambahkan, setelah mengunjungi destinasi wisata di Pulau Lombok selama sehari, Kapal pesiar MV Seabourn Encore, pada pukul 19.00 wita akan angkat jangkar dari perairan Lembar menuju Tanjung Benoa, Bali.

"Kita berharap dengan kedatangan kapal pesiar ini, daya tarik pariwisata NTB semakin lebih meningkat," katanya. (*)