Gubernur Minta KBRI Korsel Promosikan Pariwisata NTB

id Pariwisata NTB

Gubernur dalam kunjungan ke Korsel berharap dukungan penuh dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk mempromosikan pariwisata NTB, khususnya ekowisata
Mataram (Antara NTB) - Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Muhammad Zainul Majdi meminta dukungan KBRI di Korea Selatan untuk mempromosikan pariwisata NTB kepada warga negara itu.

"Gubernur dalam kunjungan ke Korsel berharap dukungan penuh dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk mempromosikan pariwisata NTB, khususnya ekowisata," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Pemerintah Provinsi NTB Yusron Hadi saat ikut mendampingi Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi bertemu Pelaksana Tugas (PLT) Wakil Dubes Indonesia untuk Korea Selatan Cecep Herawan di Seoul, Kamis.

Selain meminta dukungan KBRI Korea Selatan mempromosikan pariwisata NTB, gubernur juga berharap program pembangunan berkelanjutan dan energi ramah lingkungan yang dikembangkan pemerintahan Korsel juga diterapkan untuk NTB.

"Wakil dubes juga mengundang kehadiran Gubernur NTB dalam Trade Tourism Investment Expo pada bulan Mei mendatang," ujarnya.

Gubernur NTB dan rombongan berada di Korsel dalam rangka memenuhi undangan dan mengikuti "The 4th International Electric Vehicle Expo" dan menjadi pembicara "The 4th International Green Island Forum" di Provinsi Jeju serta mengikuti kunjungan lapangan Geosite Global Geopark Jeju.

Yusron menambahkan dari serangkaian pertemuan sejak hari pertama di Jeju kemudian di Seoul kegiatan Gubernur NTB berlangsung sangat produktif.

"Tentu kita berdoa agar langkah strategis ini membawa kebaikan dan hal hal positif bagi percepatan pembangunan NTB," kata Yusron. (*)