Golkar Sodorkan Johan Dampingi Suhaili di Pilgub NTB

id PILGUB NTB

Sebagai seorang teman dan rekan kerja di DPRD kenapa tidak saya tawarkan Pak Johan
Mataram (Antara NTB) - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lombok Tengah H Humaidi menyodorkan Ketua Fraksi PKS DPRD NTB Johan Rosihan untuk dipasangkan sebagai bakal calon wakil gubernur mendampingi bakal calon gubernur H Moh Suhaili FT di Pilkada NTB 2018.

"Sebagai seorang teman dan rekan kerja di DPRD kenapa tidak saya tawarkan Pak Johan," kata Humaidi di Mataram, Jumat.

Ia mengatakan, meski menyodorkan nama Johan Rosihan, ia berharap agar rekan sejawatnya di DPRD NTB itu bisa menaikkan elektabilitasnya.

"Syaratnya naikkan dulu elektabilitas," ucapnya.

Menurut Humaidi, siapa yang paling tinggi elaktabilitasnya itulah yang akan di usung Partai Golkar untuk menjadi bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada NTB 2018.

"Kita konsekuen dengan hasil survei dalam mengusung calon. Makanya siapa yang paling tinggi elaktabilitasnya itulah yang akan di usung, apalagi ini non kader," tegas Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD NTB itu.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PKS DPRD NTB Johan Rosihan mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Ketua DPD Partai Golkar H Moh Suhaili FT.

Bahkan, untuk memuluskan langkah sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur. Ketua Komisi III DPRD NTB itu, menyatakan siap mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota DPRD NTB.

"Sebagai politikus harus sudah siap dan taat dengan segala konsekuensi yang akan dihadapi. Termasuk, memutuskan mundur sebagai anggota DPRD," tandas Johan. (*)