Spurs pangkas jarak dari Chelsea

id Liga Inggris

Spurs pangkas jarak dari Chelsea

Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Eric Dier (tengah) dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris melawan Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (1/4/2017). (twitter.com/premierleague)

Jakarta (ANTARA News) - Tottenham Hotspur berhasil memangkas jarak dari puncak klasemen Liga Utama Inggris(Premier League) selepas mengalahkan Burnley 2-0 dalam laga pekan ke-30 di Stadion Turf Moor, Burnley, Sabtu (1/4).

Berkat kemenangan tersebut, tim besutan Mauricio Pochettino itu kini mengoleksi 62 poin dan hanya berjarak tujuh poin dari penghuni puncak klasemen, Chelsea (69), yang di laga lain dipecundangi oleh Crystal Palace (31) dengan skor 1-2 di hadapan publik Stamford Bridge.

Sementara itu, Liverpool (59) memperbaiki posisinya ke urutan ketiga, menggeser Manchester City (57), usai mengalahkan Everton (50) dengan skor 3-1 dalam edisi kedua Derby Merseyside di Liga Inggris musim ini tersebut.

Di Old Trafford, Manchester United (53), gagal menembus tebalnya barisan pertahanan West Bromwich Albion (44) dan harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Di laga lain, Hull City (27) berhasil membalikkan keadaan demi mengalahkan West Ham United (33) dengan skor 2-1, sedangkan gol tunggal Miguel Britos berhasil mengantarkan Watford (34) mengatasi Sunderland (20) 1-0.

Pelatih Craig Shakespeare berhasil menjaga catatan sapu bersih dengan kembali meraih kemenangan dalam laga keempatnya menangani Leicester City (33) dengan menundukkan Stoke City (36) 2-0 di Stadion King Power.

Berikut hasil rangkaian laga lanjutan pekan ke-30 seturut laman resmi Liga Utama Inggris (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal):

Jadwal Sabtu (1/4) malam hingga Minggu dini hari WIB
Liverpool 3 - Everton 1 (Sadio Mane 8', Philippe Coutinho 31', Divock Origi 60'; Matthew Pennington 28')
Burnley 0 - Tottenham Hotspur 2 (Eric Dier 66', Son Heung-min 73')
Chelsea 1 - Crystal Palace 2 (Cesc Fabregas 5'; Wilfried Zaha 9', Christian Benteke 11')
Hull City 2 - West Ham United 1 (Andrew Robertson 53', Andrea Ranocchia 85'; Andy Carroll 18')
Leicester City 2 - Stoke City 0 (Wilfried Ndidi 25', Jamie Vardy 47')
Manchester United 0 - West Bromwich Albion 0
Watford 1 - Sunderland 0 (Miguel Britos 59')
Southampton 0 - Bournemouth 0

Jadwal Minggu malam WIB
Swansea City vs Middlesbrough
Arsenal vs Manchester City
(*)
Editor: Priyambodo RH