Futsal - Dikpora Lombok Barat Gelar Kejuaraan Antarpelajar

id Liga Futsal
Futsal - Dikpora Lombok Barat Gelar Kejuaraan Antarpelajar
Kepala Dinas Dikpora Lombok Barat H Ilham
Selain untuk memeriahkan HUT Lombok Barat, liga ini juga untuk menjaring bibit unggul di cabang olahraga futsal yang nantinya diharapakan dapat dibina menjadi atlet yang tangguh"
Lombok Barat (Antara NTB) - Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, menggelar liga futsal antarpelajar sekolah lanjutan tingkat atas se-Pulau Lombok sebagai ajang mencari bibit atlet berkualitas.

Kegiatan yang digelar hingga 15 April 2017 tersebut dibuka Asisten II Sekretariat Daerah Lombok Barat H Poniman didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Lombok Barat di Gerung, Ibu Kota Lombok Barat H Ilham.

"Selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Lombok Barat, liga ini juga untuk menjaring bibit unggul di cabang olahraga futsal yang nantinya diharapakan dapat dibina menjadi atlet yang tangguh di masa yang akan datang," kata Kepala Dinas Dikpora Lombok Barat H Ilham.

Menurut dia, liga futsal tersebut juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pelajar untuk mengukir prestasi di bidang olahraga. Di samping prestasi belajar di sekolah.

"Prestasi itu tidak hanya diukur dari angka-angka atau nilai raport yang harus baik, akan tetapi juga bisa dicapai melalui prestasi olahraga," ujarnya.

Sementara itu, Asisten II Setda Lombok Barat H Poniman, mengatakan kegiatan liga futsal yang diadakan tahun ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antarpelajar se-Pulau Lombok.

"Seperti apa yang dipesankan oleh bupati, di dalam sebuah turnamen, kalah dan menang adalah suatu hal yang biasa, tetapi yang harus dijunjung tinggi adalah sportivitas," katanya.

Sebanyak 34 tim futsal pelajar yang ikut berlaga dalam kejuaraan tersebut berasal dari SMA/MA dan SMK di Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur dan Kota Mataram.

Dinas Dikpora Lombok Barat menyiapkan total hadiah sebesar Rp14 juta untuk para juara. ***4***

(T.KR-WLD/B/N002/N002) 04-04-2017 14:38:26

Editor: Awaludin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga