Bupati Lombok Barat Ajak Umat Hindu Membangun Daerah

id Lombok Barat

Bupati Lombok Barat Ajak Umat Hindu Membangun Daerah

Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid (tengah), bersama dengan pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Lombok Barat. (ist)

"Saya ikut mengundang partisipasi masyarakat Lombok Barat, khususnya umat Hindu, agar terus ikut memberikan yang terbaik bagi daerah"
Lombok Barat (Antara NTB) - Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid mengajak seluruh umat Hindu di wilayahnya untuk ikut berpartisipasi membangun daerah menjadi lebih baik.

"Saya ikut mengundang partisipasi masyarakat Lombok Barat, khususnya umat Hindu, agar terus ikut memberikan yang terbaik bagi daerah, diri, keluarga, orang tua, dan agama serta bangsa dan negara," kata Fauzan Khalid, di Gerung, Ibu Kota Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Sabtu.

Ajakan tersebut disampaikan pada acara keagamaan Darma Shanti Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka1939. Ritual keagamaan tersebut diselengarakan secara sederhana di Pura Dalem, Giri Suci, Banjar Rincung, Desa Banyu Urip, Kecamatan Gerung.

Bupati yang akrab dipanggil Haji Ojan ini, nampak gembira berbaur bersama umat Hindu yang tergabung dalam Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Lombok Barat.

Menurut Ojan, hikmah semacam ini perlu menjadi penghayatan dan menjadi pemahaman bagi semua sehingga kedamaian benar-benar bisa tercipta di dunia, khususnya di Lombok Barat.

"Mudah-mudahan pertemuan kali ini bisa mempererat rasa persaudaraan antar umat beragama, terutama bagi umat Hindu, sehingga kebersamaan dalam rangka pembangunan umat benar-benar bisa terlaksana dengan baik," ucap bupati yang dikenal sederhana itu.

Dalam acara tersebut, Bupati Ojan disuguhkan dengan penampilan tarian-tarian yang dibawakan oleh anak-anak binaan dari Pure Dalem, Banjar Rincung.

Acara Dharma Shanti yang digelar PHDI Lombok Barat itu, bertujuan untuk mempererat persaudaraan umat dan meningkatkan iman serta dharma umat Hindu. (*)