Lalu Rudy Jajaki Koalisi Poros Tengah Untuk Pilgub NTB

id PILGUB NTB

Saya sangat optimistis, karena koalisi poros tengah ini adalah koalisi yang sangat bergairah
Mataram (Antara NTB) - Bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Barat Lalu Rudy Irham Srigede menjajaki tahapan pencalonan melalui koalisi partai yang tergabung dalam poros tengah untuk Pilkada 2018.

Didampingi masa simpatisan pendukung, Lalu Rudy Irham Srigede resmi mendaftarkan diri menjadi calon Gubernur NTB melalui Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN NTB, Sabtu.

Ia mengaku optimistis menuju pesta demokrasi Pilkada 2018 mendatang melalui koalisi empat partai pengusung yang tergabung dalam koalisi poros tengah, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembanguan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Saya sangat optimistis, karena koalisi poros tengah ini adalah koalisi yang sangat bergairah. Bahkan, saya tahu persis bahwa koalisi empat partai ini harus kita ikuti semuanya," kata Irham Srigede seusai pendaftaran.

Ia menjelaskan, di semua empat partai yang tergabung dalam koalisi poros tengah dirinya sudah mendaftar. Tinggal pengembalian formulir empat partai tersebut.

"Kita tunggu waktu yang tepat untuk mengembalikan formulir," ujarnya.

Ia yakin dengan tekad kuat yang dituangkannya melalui visi misi, dirinya siap bersaing dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB nanti.
Rudy memaparkan visi misinya untuk memimpin rakyat NTB yakni Aman, Damai, Peduli dan Beretika. Hal tersebut yang kini menjadi terobosannya membangun dan mempertahankan NTB yang dinilainya sudah maju.

"Kita orang Indonesia sudah dikenal dengan etika yang baik, dan harus kita dorong lagi jangan sampai terpengaruh dengan perkembangan paham yang dapat memecah belah kerukunan kita," ucapnya.

Ia menambahkan, apa yang menjadi tujuan visi misinya tersebut selanjutnya akan dibahas bersama empat partai koalisi.

"Itu kira-kira yang akan kita bahas bersama koalisi, tentu akan kita bahas dan koreksi lagi nantinya bersama koalisi," ujarnya.

Sementara, terkait upaya meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya, sejak jauh hari dilakukan pria yang kini masih menjabat sebagai Irdam Kodam IX Udayana itu.

Sejumlah baliho dan peraga sudah berdiri di banyak titik lokasi oleh para pendukungnya di kabupaten dan kota.

Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) DPW PAN NTB Syaiful Islam yang menerima langsung berkas pendaftaran, mengatakan pendaftaran itu menjadi yang pertama bagi partainya untu Pilkada 2018.

Menurutnya dengan visi misi pencalonan Lalu Rudy Irham Srigede, pihaknya optimistis koalisinya akan mendapatkan posisi menjadi Gubernur NTB.

"Dengan dukungan empat partai koalisi, saya yakin Lalu Rudy Irham Srigede akan mendapatkan posisi NTB 1. Saya meyakini itu," katanya. (*)