Asita NTB Gelar Rinjani Travel Mart

id RINJANI TRAVEL MART

Sebetulnya RTM ke II ini dilaksanakan tahun 2016, tapi ditunda karena ada International Halal Travel Fair (IHTF) dan Rakernas Asita di Lombok makanya diadakan sekarang
Mataram (Antara NTB) - Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Nusa Tenggara Barat menggelar Rinjani Travel Mart pada 28-30 April 2017 di Lombok.
Ketua Asita NTB Dewantoro Umbu Joka di Mataram, Rabu, mengatakan penyelenggaraan Rinjani Travel Mart (RTM) untuk tahun 2017 merupakan yang kedua setelah 2015.
"Sebetulnya RTM ke II ini dilaksanakan tahun 2016, tapi ditunda karena ada International Halal Travel Fair (IHTF) dan Rakernas Asita di Lombok makanya diadakan sekarang," kata Dewantoro.
Ia menuturkan RTM II diikuti 55 "seller" dan 200 "buyer" dari seluruh Indonesia, termasuk sejumlah negara seperti Malaysia, Singapura, Korea Selatan dan Jepang.
Tidak ketinggalan, seluruh DPD Asita se-Indonesia juga diundang.
"Target kita ada 200 `buyer`, tetapi sekarang berkembang menjadi 223 `buyer`. Kalau luar negeri paling banyak dari Malaysia ada 84 `travel agent`," ujarnya.
Menurutnya, dari sisi jumlah peserta, penyelenggaraan RTM di tahun kedua ini lebih banyak dibanding RTM pertama di 2015 yang hanya diikuti 150 `buyer`.
"Target kita tahun ini ada 200 `buyer`, tetapi sekarang berkembang menjadi 223 `buyer` yang mendaftar," katanya.
Sementara itu, Sekretaris DPD Asita NTB Agustine Sasongko mengatakan selama penyelenggaraan RTM, para peserta akan mengikuti sejumlah kegiatan, mulai dari kunjungan ke Gili Trawangan, kawasan wisata Senggigi di Lombok Barat.
Peserta juga akan meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah.
"Kita juga akan melakukan `city tour` di ikon baru NTB di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center kota Mataram," tandasnya. (*)