Asita NTB Siap Jual Paket Wisata Ramadhan

id ASITA WISATA ISLAMI

Semua wilayah di Indonesia berharap di kunjungi di bulan puasa. Kita jual paket promo wisata mulai tahun ini
Mataram (Antara NTB) - Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Nusa Tenggara Barat mulai tahun ini menyiapkan sejumlah paket wisata halal selama ramadhan.
"Semua wilayah di Indonesia berharap di kunjungi di bulan puasa. Kita jual paket promo wisata mulai tahun ini," kata Ketua Asita NTB Dewantoro Umbu Joka di Mataram, Kamis.
Ia menuturkan, selama ramadhan sejumlah destinasi yang menjadi daya tarik untuk dijual sudah disiapkan Asita, salah satunya yang kini menjadi icon baru destinasi wisata NTB, yakni Masjid Hubbul Wathan Islamic Center yang berlokasi di kota Mataram.
Selain itu juga terdapat masjid Al Ridwan di kawasan wisata alam Desa Sesaot, Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Termasuk, paket-paket religi selama bulan Ramadhan.
"Kalau dulu kita berkutat pada Narmada, sekarang Masjid di Sesaot itu bisa kita tawarkan sebagai wisata religi di bulan ramadhan," ucapnya.
Menurut dia, peluang NTB untuk menjual paket religi untuk ramadhan tahun ini cukup besar. Hanya saja, terkendala keberadaan gaet, khususnya destinasi halal, seperti Masjid Hubbul Wathan Islamic Center yang berlokasi di kota Mataram.
"Ini yang masih kita terkendala. Tetapi kita upayakan agar gaet bisa tersedia dan rapi," imbuhnya.
Lebih lanjut, ia mengatakan untuk liburan itu juga disiapkan paket religi lainnya. Paket-paket ini di jual sebelum bulan puasa. (*)