PAN: Poros Tengah Yakin Menangi Pilgub NTB

id PILGUB NTB

Kita punya keyakinan dan optimisme akan memenangi Pilgub NTB. Siapa pun yang nantinya diusung, Insya Allah menang
Mataram (Antara NTB) - Ketua DPW PAN Nusa Tenggara Barat H Muazzim Akbar menegaskan siapa pun nanti bakal calon yang diusung parpol dalam koalisi poros tengah akan memenangi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018.
"Kita punya keyakinan dan optimisme akan memenangi Pilgub NTB. Siapa pun yang nantinya diusung, Insya Allah menang," kata Muazzim Akbar di Mataram, Jumat.
Ia mengatakan, asumsi menang, didasari jumlah kursi di DPRD NTB yang dimiliki partai-partai politik (parpol) yang tergabung dalam poros tengah, seperti PAN, PPP, PKB dan Hanura yang mencapai 29 dari 65 kursi di DPRD NTB.
"Artinya, hampir 50 persen itu kita kuasai," ujarnya.
Menurut Muazzim, untuk memenangkan pertarungan Pilkada NTB, partai-partai poros tengah telah bersepakat memiliki kesamaan visi dan misi, termasuk siapa pun bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftar akan dibicarakan dan diputuskan bersama.
Meski demikian, ia menegaskan kemenangan itu bisa diraih asalkan partai-partai yang tergabung dalam koalisi poros tengah tetap solid hingga pelaksanaan pemungutan suara.
Sementara itu, Ketua DPW PPP NTB Hj Wartiah juga berkeyakinan koalisi yang sudah terbangun bersama PAN, PKB, dan Hanura akan mampu keluar sebagai pemenang dalam Pilgub NTB. Bahkan, pihaknya mengajak parpol yang belum bergabung dalam koalisi poros tengah untuk bergabung.
"Semakin banyak partai yang bergabung justru semakin bagus dan kuat," ucapnya.
Sejauh ini, koalisi parpol poros tengah semakin solid, meski sifatnya terbuka bagi siapa saja yang akan mendaftar, namun Wartiah tidak menampik dari sejumlah nama yang telah mendaftar melalui partai poros tengah sudah hampir pasti akan mengarah satu nama calon gubernur.
Soal figur yang akan diusung, H Ahyar Abduh, Lalu Rudy Irham Srigede, H Suhaili FT, Ali BD, dia masih enggan menjawabnya.
"Saya belum bisa sebutkan sekarang siapa dia, nanti kalau semua sudah selesai, tidak akan lama lagi kita akan umumkan ke publik, paling lambat setelah bulan puasa," katanya. (*)