Rakernas Demokrat di NTB Dihadiri 5.000 Orang

id RAKERNAS DEMOKRAT NTB

Kami ingin memastikan akan ada lima ribuan orang dari seluruh Indonesia yang hadir di Rakernas Demokrat
Mataram (Antara NTB) - Sebanyak 5.000 peserta dipastikan menghadiri Rakernas Partai Demokrat yang diselenggarakan 7-9 Mei 2017 di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Kami ingin memastikan akan ada lima ribuan orang dari seluruh Indonesia yang hadir di Rakernas Demokrat," kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Mataram, Sabtu.

Ia mengatakan Rakernas Partai Demokrat yang akan diselenggarakan di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan yang pertama kali di gelar di luar Pulau Jawa dan Bali.

"Kenapa NTB, hampir setiap kegiatan di gelar di Jakarta. Jauh-jauh paling ke Bali dan kini Demokrat menembus batas itu," ujarnya.

Ia menjelaskan kegiatan rakernas akan di dihadiri Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dan Ibu Ani Yudoyono dan tidak ketinggalan Agus Harimurti Yudoyono (AHY) juga akan hadir.

Menurut Hinca, selain acara internal partai, dalam Rakernas Demokrat kali ini sejumlah acara juga akan di gelar, di antaranya jalan sehat yang dilakukan SBY, Agus beserta Gubernur NTB yang juga Ketua DPD Demokrat NTB TGH M Zainul Majdi atau yang dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) di mulai dari Lapangan Sangkareang hingga Monumen Bumigora di Jalan Udayana kota Mataram.

"Juga ada pertandingan futsal antar SBY, AHY dan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) berserta wartawan dalam rangka memperingati Hari Pers Sedunia," terangnya.

Tidak hanya itu, di lokasi Jalan Udayana yang menjadi tempat car free day warga Mataram tersebut juga dilaksanakan permainan voli, peluncuran buku twetter SBY.

Kemudian usai dari tempat itu pada sore harinya juga akan dilaksanakan pertemuan antara warga kampung Banjar, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram dengan AHY dan Gubernur NTB TGB.

"Setelah itu pada Minggu (8/5) malam ada pertemuan tokoh masyarakat, tokoh agama dan lintas agama, elemen pemuda bersama SBY, TGB bertempat di Pendopo Gubernur NTB dan esoknya Senin puncak acara Rakernas," kata Hinca. (*)