Kapal Pesiar Bintang Enam Kunjungi Lombok

id Pelindo Lembar
Kapal Pesiar Bintang Enam Kunjungi Lombok
Kapal Pesiar MS Paul Gauguin.
"MS Paul Gauguin merupakan salah satu dari 24 kapal pesiar luar negeri yang rencananya singgah di Pelabuhan Lembar pada 2017"
     Lombok Barat (Antara) - MS Paul Gauguin, salah satu kapal pesiar kelas bintang enam membawa 275 wisatawan mancanegara dan 213 kru mengunjungi Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.
     Kapal pesiar dengan panjang 153,63 meter itu bersandar di kolam perairan laut PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Minggu, pukul 09.00 WITA.
     General Manager PT Pelindo III Cabang Lembar Baharuddin, mengatakan kedatangan kapal pesiar MS Paul Gauguin ke Pulau Lombok merupakan yang pertama kali.
     "MS Paul Gauguin merupakan salah satu dari 24 kapal pesiar luar negeri yang rencananya singgah di Pelabuhan Lembar pada 2017," katanya.
     Sebelum singgah di Lombok, kata dia, kapal pesiar mewah tersebut sebelumnya membawa penumpangnya menikmati Pulau Komodo, di Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur.
     Selama berada di Pulau Lombok, lanjut Baharuddin, ratusan wisatawan mancanegara itu akan dibawa mengelilingi sejumlah destinasi wisata oleh agen perjalanan wisata.
     Beberapa destinasi wisata yang akan dikunjungi, di antaranya kawasan wisata Pantai Senggigi, Taman Narmada dan sentra industri kerajinan tangan di Kabupaten Lombok Barat.
     Selain itu, berbelanja di pusat oleh-oleh khas Lombok yang ada di Kota Mataram.
     "Setelah seharian menikmati Lombok, ratusan wisatawan itu akan melanjutkan pelayaran menuju Benoa, Bali. Kapal pesiar MS Paul Gauguin berangkat pukul 17.30 WITA," ujarnya.
     Pelindo III, kata Baharuddin, terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan agar semakin banyak kapal pesiar dari luar negeri berminat singgah di Pulau Lombok.
     Salah satu upaya yang sedang dilakukan badan usaha milik negara tersebut adalah membangun Pelabuhan Gili Mas dengan panjang dermaga 480 meter. Proses pembangunan saat ini sedang berjalan dan ditargetkan rampung pada 2019.
     Pelabuhan Gili Mas merupakan pengembangan dari Pelabuhan Lembar yang berada di sisi sebelah timur.
     Berbagai fasilitas yang akan melengkapi, seperti ruang tunggu domestik dan internasional, dermaga kapal "yacht" atau kapal pesiar mini, hotel dan pusat perbelanjaan modern.  (*)

Editor: Awaludin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga