Fauzan Lamar Hanura Untuk Pilbup Lombok Barat

id PILKADA LOBAR FAUZAN DAFTAR HANURA

Saya hargai mekanisme itu dan saya komitmen untuk mengembalikan berkas sebagai bentuk keseriusan untuk maju. Pilkada itu kan kontestasi yang paling syah dalam demokrasi kita
Lombok Barat (Antara NTB) - H Fauzan Khalid melamar Partai Hanura agar bersedia mengusungnya pada Pemilihan Bupati Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, yang akan digelar pada 2018.

Kepala daerah petahana itu mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Lombok Barat kepada pengurus DPC Partai Hanura Lombok Barat, Senin sekitar pukul 17.00 WITA.

Pria yang biasa disapa Ojan ini datang ke Kantor DPC Hanura Lombok Barat, didampingi istrinya Hj Khaeratun Fauzan Khalid, dan para pendukungnya dari berbagai wilayah.

Orang nomor satu di daerah dengan motto Bumi Patut Patuh Patju itu juga didampingi Khatib Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lombok Barat Dr Akhyar Fadly, dan Ketua DPD Muhammadiyah Lombok Barat Suryadi, S.IP.

Ada juga beberapa tokoh ulama, seperti Tuan Guru Haji (TGH) Suhaili, TGH Hanafi, dan TGH Rasyidi, serta ratusan tokoh masyarakat pendukung.

Kedatangan H Fauzan Khalid diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Partai Hanura H Kudsi dan Sekretarisnya H Abdullah Wildan.

Fauzan mengatakan langkah taktisnya mengambil dan mengembalikan formulir adalah bentuk kesadaran politiknya dan penghargaannya terhadap mekanisme yang ada di partai-partai politik yang ada.

"Saya hargai mekanisme itu dan saya komitmen untuk mengembalikan berkas sebagai bentuk keseriusan untuk maju. Pilkada itu kan kontestasi yang paling syah dalam demokrasi kita," katanya.

Dengan mendaftar di Partai Hanura, mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) NTB ini memberi keyakinan kepada masyarakat dan pendukungnya bahwa dirinya serius untuk maju di Pilkada Lombok Barat 2018.

Pria yang akrab disapa Ojan ini mengaku siap untuk membangun komunikasi dengan partai-partai yang ada dalam rangka membangun kekuatan politik nanti.?

"Saya akan daftar juga ke partai lainnya bila mereka sudah membuka pendaftaran," katanya berjanji.

Ojan menjadi pendaftar yang terakhir dari keseluruhan pendaftar di Partai Hanura.

Ia akan bersaing memperoleh simpati dari tim penjaringan partai berwarna orange itu dengan pihak internal kader Partai Hanura Suharto, dan Khairil Anwar.

Ada juga pesaing dari kalangan eksternal partai, yaitu H Lalu Sajim Sastrawan, Nauvar Farinduan, Umar Said, dan Lalu Ahmad Yani.

Sekretaris Tim Penjaringan Partai Hanura Abdullah Wildan, menjelaskan bahwa di antara yang mengambil berkas pendaftaran, hanya Umar Said yang sampai hari penutupan ini belum menyerahkan berkas.

Selanjutnya seluruh berkas akan diteliti dalam rapat-rapat internal untuk diserahkan ke pengurus yang tingkatannya lebih tinggi.

Abdullah mengakui tugasnya hanya sebatas membantu tim penjaringan.

"Keputusan tindaklanjut dari pemberkasan itu nanti dirapatkan dan dipimpin oleh ketua tim, dalam hal ini H Kudsi," katanya. (*)