Dubes AS Kunjungi Masjid Islamic Center NTB

id DUBES AS DI LOMBOK

Hari ini saya berkunjung ke Gili Trawangan meskipun pantainya indah airnya jernih, namun tetap saja yang menonjol adalah kunjungan hari ini bertemu dengan Gubernur di Masjid Islamic Center
Mataram (Antara NTB) - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan JR beserta istri Mei Choo mengunjungi Masjid Hubbul Wathan Islamic Center di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Selasa.

Dalam kunjungan ke masjid terbesar di NTB itu, Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat ditemani Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi dan Istri Hj Erica Zainul Majdi serta Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya Heather Variava.

Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan JR di sela-sela kunjungannya, megnatakan terkesan saat mengunjungi Masjid Hubbul Wathan Islamic Center ditemani Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi.

"Hari ini saya berkunjung ke Gili Trawangan meskipun pantainya indah airnya jernih, namun tetap saja yang menonjol adalah kunjungan hari ini bertemu dengan Gubernur di Masjid Islamic Center," katanya.

Ia mengatakan kunjungannya ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan kunjungan pertamanya setelah 6 bulan bertugas sebagai Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia. Bahkan, dirinyapun sudah banyak mendengar tentang Lombok, salah satunya melalui dari Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya Heather Variava.

"Akhir pekan lalu saya berkunjung ke Lombok bagian selatan pantainya indah, kemudian kemarin ke Senggigi dan saya sudah dengar banyak tentang Islamic Center dari gubernur," ujarnya.

Ia juga mengaku terkesan dengan keramahan warga NTB, bahkan kehadirannya pun beserta istri disambut dengan baik.

"Kesan warga, sangat ramah dan baik hati menyambut saya dan istri saya di NTB," tuturnya.

Selama berada di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center, Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan JR beserta istri Mei Choo dan rombongan disambut tarian tradisional islami Pulau Lombok, Rudat.

Kemudian menyaksikan penampilan musik Hadrah, tak ketinggalan ditemani Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi melihat beberapa foto masjid di NTB yang terpasang pada dinding Masjid Hubbul Wathan Islamic center.

Selain itu, Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan JR beserta istri Mei Choo dan rombongan juga berkesempatan masuk di dalam masjid yang berada di lantai dua dan melihat keindahan ornamen-ornamen masjid yang mencerminkan tiga suku besar di NTB, yakni Sasak, Samawa dan Mbojo.

Bahkan, dirinyapun juga berkesempatan menaiki menara Asmaulhusna (nama-nama Allah SWT) atau lebih dikenal menara 99. Dari tempat ini dirinya melihat pemandangan Kota Mataram mulai dari pusat kota, masjid, gereja. (*)