Sabtu, 24 Juni 2017

OJK Targetkan 3.000 Penabung dari iB Vaganza Mataram

id iB Vaganza
OJK Targetkan 3.000 Penabung dari iB Vaganza Mataram
Kepala Departemen Perbankan Syariah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Ahmad Soekro Tratmono (kiri), bersama Sekda NTB H Rosyadi Sayuti (kiri dua) memukul gendang belek saat pembukaan iB Vaganza 2017 di Mataram, Jumat (19/5). (Foto ANTARA NTB/Ist)
"Itu adalah satu angka yang sudah diperhitungkan. Tapi saya yakin iB Vaganza di Mataram akan melebihi target"
Mataram (Antara NTB) - Otoritas Jasa Keuangan menargetkan 3.000 rekening tabungan dengan dana Rp5 miliar melalui pameran produk dan jasa perbankan syariah pada iB Vaganza di Lombok Epicentrum Mall Mataram, Nusa Tenggara Barat, 19-21 Mei.

"Itu adalah satu angka yang sudah diperhitungkan. Tapi saya yakin iB Vaganza di Mataram akan melebihi target," kata Kepala Departemen Perbankan Syariah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Ahmad Soekro Tratmono di Mataram, Jumat.

Pameran produk dan jasa perbankan syariah pada iB Vaganza Mataram tersebut diprakarsai oleh perkumpulan Marketing Communication perbankan syariah nasional yang tergabung dalam iB MarKom Working Group bersama dengan OJK.

Soekro mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bagian dari upaya OJK dan industri perbankan syariah nasional dalam mengenalkan dan mendekatkan masyarakat dengan produk dan jasa layanan perbankan syariah.

Kota Mataram dipilih oleh Forum iB Marcomm sebagai kota pelaksanaan rangkaian iB Vaganza 2017 yang ke tiga.

Menurut dia, Ibu Kota Provinsi NTB itu dipilih karena potensi ekonomi, khususnya di bidang industri, pendidikan, perdagangan dan jasa serta pariwisata.

Selain itu, Kota Mataram dikenal sebagai kota yang gencar mempromosikan wisata halal kelas dunia oleh pemerintah daerah, khususnya Dinas Pariwisata.

Lombok juga menjadi daerah pertama sekaligus satu-satunya di Indonesia yang memiliki Peraturan Daerah (Perda) tentang Pariwisata Halal.

"Harapannya, branding pariwisata halal NTB juga dapat disertai dengan tingginya pemahaman masyarakat tentang perbankan syariah, mengingat penggunaan perbankan syariah dalam keseharian merupakan salah satu pendukung halal sebagai gaya hidup," kata Soekro.

iB Vaganza Mataram diikuti oleh OJK, Bank NTB Syariah, Bank Danamon Syariah, Bank Panin Dubai Syariah, Bank Mega Syariah, BRI Syariah, BNI Syariah, Bank Mandiri Syariah, Bank Muamalat, Bank Sinarmas Syariah, Maybank Syariah, CIMB Niaga Syariah, OCBC NISP Syariah, dan BTN Syariah.

Selain itu, BPRS Tulen Amanah, BPRS Patuh Beramal, dan BPRS Dinar Ashri.

Expo yang menghadirkan banyak bank syariah ini, dimeriahkan dengan berbagai acara, di antaranya "talkshow" edukasi dan sosialisasi produk dan layanan perbankan syariah dengan narasumber dari OJK dan pelaku industri jasa perbankan syariah.

Ada juga lomba marawis, lomba mewarnai, lomba gaya busana industri perbankan syariah, lomba "shopping race" dan lomba gaya busana muslim ibu dan anak.

Tidak hanya itu, khusus pengunjung iB Vaganza yang melakukan transaksi, mendapat kesempatan untuk mengikuti undian "doorprize" harian, antara lain voucher belanja, logam mulia, TV LED, serta pada hari terakhir berkesempatan mendapatkan grandprize satu unit sepeda motor. (*)

Editor: Awaludin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga