Rabu, 16 Agustus 2017

Fahri Hamzah Serukan Reformasi Kepemimpinan DPP PKS

id FAHRI HAMZAH PIMPINA PKS DIGANTI
Saya percaya, pergiliran kepemimpinan pusat PKS tidak akan lama lagi. Banyak daerah sudah mengeluh karena hampir dua tahun terakhir seperti kebingungan dengan langkah-langkah DPP
Sumbawa (Antara NTB) - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyerukan anggota dan pengurus Partai Keadilan Sejahtera di seluruh Indonesia untuk bersama-sama mereformasi kepemimpinan di DPP PKS.

"Kepemimpinan PKS sekarang semakin tidak jelas pembelaannya pada masalah umat dan rakyat. Mereka malah lebih menunjukkan egoisme elite partai," kata Fahri Hamzah saat berada di kampung halamannya di Utan, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Senin.

Menurut Fahri, berbagai macam manuver politik dan konflik internal yang diciptakan pimpinan tertinggi PKS sekarang menunjukkan ketidakmatangannya dalam mengelola partai dan mengayuh partai di tengah-tengah kehidupan bernegara.

Karena itu Fahri Hamzah menyerukan seluruh anggota dan pengurus PKS di Indonesia mendesak reformasi kepemimpinan PKS dan mengganti para petinggi partai ini.

"Saya punya pikiran begini. Ada banyak generasi muda dalam PKS yang mulai sadar bahwa cara mengelola (partai) politik seperti PKS saat ini adalah salah. Tapi, persoalannya, banyak yang penakut dan itulah penyakit orang Indonesia. Banyak yang sadar (sekarang ini salah, red.) tapi belum masif," katanya.

Fahri percaya dan berdoa bahwa kepemimpinan PKS sekarang ini akan segera berganti dengan pemimpin yang mengerti persoalan sehingga bisa mewakili persoalan umat.

"Saya percaya, pergiliran kepemimpinan pusat PKS tidak akan lama lagi. Banyak daerah sudah mengeluh karena hampir dua tahun terakhir seperti kebingungan dengan langkah-langkah DPP," katanya.

Seperti diketahui, pimpinan dan fraksi PKS di DPR sempat bermanuver "walk out" (WO) karena rapat di DPR dipimpin Fahri Hamzah. (*)

Editor: Nur Imansyah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga