Jumat, 18 Agustus 2017

PKS NTB Bangun Posko Mudik Lebaran

id POSKO MUDIK PKS
Kita berharap dari posko ini bisa membantu masyarakat atau pemudik selama perjalanan menuju kampung halaman
Mataram (ANTARA NTB) - Ketua DPW PKS Nusa Tenggara Barat H Abdul Hadi mengatakan guna membantu kelancaran arus mudik Lebaran tahun 2017, pihaknya akan membentuk posko mudik di sejumlah titik di provinsi itu.
"Selain NTB, posko mudik Lebaran PKS ini dibentuk serentak di seluruh wilayah Indonesia, karena ini program nasional dari DPP PKS," kata Abdul Hadi di Mataram, Kamis.
Ia menuturkan, posko mudik Lebaran PKS ini, mulai melayani masyarakat atau para pemudik mulai H-4 hingga H+4 setelah Lebaran.
"Posko ini ada di tiga lokasi yang kita bangun, di antaranya Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Terminal Bus Mandalika di Kota Mataram, dan Pelabuhan Karanganyar di Kabupaten Lombok Timur," sebutnya.
Ia menjelaskan, posko yang nantinya di bangun tersebut akan di lengkapi sejumlah fasilitas, seperti tenaga medis untuk pelayanan kesehatan, informasi arus mudik, pijat terapi, dan obat-obatan.
"Yang bertugas di posko ini adalah kader-kader maupun simpatisan PKS. Sedangkan, untuk tenaga medis selain dari kader PKS juga tenaga medis dari pusat kesehatan pemerintah," jelasnya.
Menurut Abdul Hadi, nantinya posko yang di bangun PKS NTB ini juga akan berdekatan dengan posko-posko yang di bangun pemerintah daerah.
"Kita berharap dari posko ini bisa membantu masyarakat atau pemudik selama perjalanan menuju kampung halaman," tandas Abdul Hadi yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD NTB itu. (*)

Editor: Nur Imansyah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga