Karyawan Astra Santuni Penghuni Panti Jompo Mataram

id Astra Motor

Karyawan Astra Santuni Penghuni Panti Jompo Mataram

Ikatan Karyawan Astra Motor menyerahkan santunan kepada pengurus Panti Jompo Balai Sosial Lanjut Usia Mandalika Mataram. (Foto ANTARA NTB/ist)

"Pada bulan suci yang penuh hikmah ini, kami berkesempatan untuk silaturahmi serta berbagi kebaikan dengan warga lanjut usia"
Mataram (Antara NTB) - Ikatan Karyawan Astra Motor mengunjungi penghuni Panti Jompo Balai Sosial Lanjut Usia Mandalika Mataram, Nusa Tenggara Barat, untuk memberikan santunan berupa bahan pokok dan peralatan yang dibutuhkan.

Kepala Regional Astra Motor Nusa Tenggara Barat (NTB) Wahyudi Saputra, di Mataram, Kamis, mengatakan kunjungan sekaligus pemberian santunan bagi warga lanjut usia tersebut sebagai salah satu cara mengisi Ramadhan 1438 Hijriah yang penuh hikmah.

"Pada bulan suci yang penuh hikmah ini, kami berkesempatan untuk silaturahmi serta berbagi kebaikan dengan warga lanjut usia beserta pengurus panti jompo," katanya.

Ikatan Karyawan Astra Motor dibentuk pada tahun 2005 atau sejak Astra Motor Region NTB berdiri.

Perkumpulan tersebut menjalankan misi tumbuh dan berkembang bersama masyarakat serta lingkungan sekitar.

Khusus pada Ramadhan 1438 Hijriah, kata Wahyudi, berbagai kegiatan sudah dilakukan yang diawali dengan menggalang dana melalui keikhlasan seluruh karyawan.

Astra Motor selaku main dealer sepeda motor Honda di NTB, juga sudah membagikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa dan Idul Fitri 1438 Hijriah di seluruh masjid se-Pulau Lombok dan Sumbawa.

Selain itu, berbuka puasa bersama anak yatim-piatu, membagikan 250 Al-Quran ke beberapa masjid dan yayasan, berbagi sandal untuk digunakan saat wudhu di masjid, berbagi takjil, dan gelaran tausiyah.

Ada juga kegiatan layanan service gratis dan pembagian paket bahan pokok yang seluruhnya diselenggarakan di Pulau Lombok dan Sumbawa.

Semua kegiatan tersebut sebagai persembahan dan apresiasi bagi seluruh masyarakat NTB yang telah setia dengan sepeda motor Honda. 

"Harapannya seluruh kegiatan yang telah dijalankan, bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat NTB serta mendekatkan Astra Motor dengan para konsumen setia Honda," kata Wahyudi.

Kepala Panti Jompo Balai Sosial Lanjut Usia Mandalika NTB, Hj Darwati, menyambut baik perhatian dari Astra Motor kepada para orang tua yang sudah lanjut usia dan tidak memiliki sanak keluarga.

"Saya berterima kasih atas kepedulian karyawan Astra Motor yang sudah silaturahmi dan membagikan kebutuhan yang kami perlukan guna merawat warga lanjut usia dipanti jompo ini," katanya.

Selain Panti Jompo Balai Sosial Lanjut Usia Mandalika Mataram, Ikatan Karyawan Astra Motor juga memberikan bahan pokok dan peralatan kepada pengurus Panti Asuhan Darul Yaqin, di Kediri, Kabupaten Lombok Barat.  (*)