Ribuan Warga "Serbu" Transmart Carrefour Mataram

id Transmart Carrefour

Ribuan Warga "Serbu" Transmart Carrefour Mataram

Seribuan warga mengantre untuk bisa masuk ke area Transmart Carrefour Mataram. (Foto ANTARA NTB/Awaludin)

"Kehadiran Transmart Carrefour Mataram merupakan bentuk komitmen Chairul Tanjung salah satu putra terbaik bangsa yang dikenal dengan sebutan Anak Singkong"
Mataram (Antara NTB) - Seribuan warga dari berbagai pelosok Pulau Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, "menyerbu" pusat perbelanjaan Transmart Carrefour setelah dibuka secara resmi oleh Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh, Jumat.

"Saya penasaran ingin melihat barang-barang yang dijual dengan potongan harga hingga 50 persen," kata Imran, salah seorang warga dari Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, yang datang bersama isteri sambil menggendong bayinya di tengah kerumunan seribuan warga.

Seribuan warga yang terdiri dari orang tua dan anak-anak rela berjubel untuk bisa masuk dan menaiki eskalator menuju sarana penjualan kebutuhan pokok dan busana, alat kecantikan wanita serta produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Sebanyak 700 karyawan Transmart Carrefour yang dibantu sejumlah anggota Polres Mataram bisa menertibkan antrian warga yang ingin berbelanja kebutuhan pokok dan baju Lebaran.

Namun salah seorang perempuan pingsan di tengah kerumunan. Diduga akibat kelelahan karena datang sekitar pukul 09.00 WITA, sedangkan Transmart Carrefour Mataram dibuka setelah acara peresmian selesai pada pukul 11.00 WITA.

Karyawan yang menyaksikan peristiwa tersebut langsung membopong pelanggan yang pingsan tersebut menuju area parkir untuk kemudian dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil ambulans Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram.

Corporate Communication General Manager PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid, mengatakan Transmart Carrefour Mataram yang berlokasi di Jalan Selaparang Nomor 60 Cakranegara, merupakan gerai yang ke-101 di Indonesia.

Transmart Carrefour Mataram menawarkan konsep 4 in 1, yakni berbelanja, bersantap, bermain dan menonton karena ada pusat perbelanjaan, kuliner nusantara, wahana bermain dan bioskop bekerja sama dengan CGV.

"Semuanya berada dalam satu kawasan bangunan terintegrasi satu dengan lain. Gerai dengan luas 10.984 meter persegi," katanya.

Berbagai kebutuhan masyarakat disediakan di pusat perbelanjaan mulai dari lantai satu hingga lantai atas sehingga total luas area 31.499 meter persegi.

Selain kebutuhan pokok, busana dan kuliner, konsumen juga bisa memperoleh berbagai jenis produk lokal yang diproduksi oleh pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Mataram.

"Itu adalah salah satu bentuk komitmen Transmart Carrefour Mataram dalam bersinergi dengan para pelaku UMKM lokal," ujarnya.

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh menyambut baik realisasi investasi yang dilakukan oleh PT Trans Retail Indonesia.

Sebab, tidak hanya memberikan kontribusi terhadap pendapatan asli daerah, tetapi juga mendukung upaya pemerintah daerah dalam mengurangi angka pengangguran dengan adanya penyerapan tenaga kerja lokal hingga 700 orang.

"Kehadiran Transmart Carrefour Mataram merupakan bentuk komitmen Chairul Tanjung salah satu putra terbaik bangsa yang dikenal dengan sebutan Anak Singkong" katanya. (*)