PAN: Jabir Berpeluang Diusung Pada Pilgub NTB

id PILGUB NTB

Kalau bicara peluang pasti ada. Karena, Muhammad Jabir adalah kader PAN, meskipun belum mendaftar
Mataram (Antara NTB) - Sekretaris Tim Pilkada DPW PAN Nusa Tenggara Barat M Hadi Sulthon menegaskan peluang H Muhammad Jabir untuk bisa diusung pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018 melalui PAN cukup besar.

"Kalau bicara peluang pasti ada. Karena, Muhammad Jabir adalah kader PAN, meskipun belum mendaftar," kata Sulthon di Mataram, Senin.

Ia menuturkan, sejak awal PAN berharap bisa mengusung kader sendiri di Pilgub NTB 2018. Hal ini tidak terlepas dari harapan dan tuntutan kader PAN di bawah, terlebih jika dukungan juga muncul dari luar partai besutan Amien Rais tersebut.

Karena itu, menurut Sulton, Muhammad Jabir yang juga pernah menjadi Ketua DPW PAN dan Wakil Bupati Sumbawa sangat berpeluang diusung partai ini di Pilgub NTB 2018.

Ia menuturkan, Jabir ketika aktif menakhodai DPW PAN merupakan sosok yang cerdas dan memiliki visi yang baik dalam memimpin.

"Saya tahu betul sepak terjang beliau. Jabir itu cerdas, saya bangga ada kader bisa maju di pilkada," jelasnya.

Ditanya peluang Muhammad Jabir, Sulthon optimistis karena semua kemungkinan masih bisa terjadi, apalagi konstelasi politik sangat dinamis sehingga semua masih bisa berubah.

"Elektabilitas penting, kita minta semua calon untuk meningkatkan itu, termasuk Jabir," kata Sulthon. (*)