Enam Atlet NTB Masuk Kontingen Sea Games

id Sea Games

Enam Atlet NTB Masuk Kontingen Sea Games

Ketua KONI NTB Andi Hadiyanto (kanan), bersama Wakil Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (purn) Suwarno, memberikan keterangan pers pada Musorprov KONI NTB 2017. (Foto ANTARA NTB/Awaludin)

"Itu lah putra-putri NTB yang akan berjuang agar bisa mengibarkan bendera Merah Putih di gelanggang SEA Games"
Mataram (Antara NTB) - Enam atlet dari Nusa Tenggara Barat masuk dalam 857 kontingen Indonesia yang akan mengikuti SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nusa Tenggara Barat (NTB) Andi Hadiyanto di Mataram, Jumat, menyebutkan enam atlet tersebut terdiri atas tiga atlet atletik, yakni Iswandi, Fadlin, dan Adrian.

Selain itu, Ahmad Zigi Zaresta Yudha atlet karate, Bagus atlet BMX, dan Ardiansyah atlet muay thai.

"Itu lah putra-putri NTB yang akan berjuang agar bisa mengibarkan bendera Merah Putih di gelanggang SEA Games," katanya pada pembukaan Musyawarah Provinsi (Musorprov) KONI NTB 2017.

Ia mengatakan, dari enam atlet yang masuk kontingen Indonesia pada ajang SEA Games 2017, ada yang pernah menjadi juara dunia, yakni Ahmad Zigi Zaresta Yudha pada Kejuaraan Dunia Karate Junior 2015.

Tiga atlet atletik NTB yang masuk dalam kontingen SEA Games juga pernah menjadi juara pada PON dan kejuaraan internasional.

"Semua atlet NTB itu berada di Jakarta saat ini untuk mengikuti program Pelatnas," ujarnya.

Andi Hadiyanto yang menjadi calon tunggal pada pemilihan Ketua KONI NTB melalui Musorprov 2017 meyakini atlet-atlet unggul dari daerahnya akan terus bermunculan untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa.

Untuk itu, ia berharap para pengurus KONI NTB yang baru, nantinya bisa kompak dan bekerja sama membina para atlet untuk mencapai prestasi yang lebih maju lagi.

"Dengan kekompakan, saya yakin NTB akan terus melahirkan atlet-atlet kelas dunia," kata pria yang hobi bersepeda ini. (*)