Rabu, 16 Agustus 2017

Andi Hadianto Terpilih Kembali Pimpin KONI NTB

id Andi Hadiyanto
Andi Hadianto Terpilih Kembali Pimpin KONI NTB
Ketua KONI NTB perioden 2017-2021 Andi Hadianto (kanan), mendampingi Wakil Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purnawirawan) Suwarno, pada Musyawarah Provinsi KONI NTB 2017. (Foto ANTARA NTB/Awaludin)
"Petahana yang merupakan calon tunggal terpilih secara aklamasi"
Mataram (Antara NTB) - Andi Hadianto kembali memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) wilayah Nusa Tenggara Barat untuk periode 2017-2021 setelah terpilih secara aklamasi melalui musyawarah provinsi KONI NTB di Mataram, Sabtu.

"Petahana yang merupakan calon tunggal terpilih secara aklamasi," kata pimpinan sidang pleno musyawarah provinsi (Musorprov) KONI NTB 2017, H Mustami.

Meskipun hanya ada satu calon, kata dia, proses pemilihan berlangsung sesuai dengan aturan yang berlaku dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI NTB.

Sebanyak 10 Ketua KONI Kabupaten/kota dan seluruh pengurus provinsi cabang olahraga serta organisasi olahraga fungsional yang ada di NTB, sudah diundang untuk mengikuti musyawarah provinsi.

"Dari total 56 pemilih, informasi yang saya dapat hanya KONI Lombok Tengah yang absen memberikan hak suaranya pada pemilihan ketua," ujarnya.

Mustami bersyukur jalannya Musyawarah Provinsi KONI NTB 2017 berjalan dengan tertib dan aman hingga terpilihnya Andi Hadianto sebagai ketua untuk kedua kalinya.

Ia mengatakan, panitia musyawarah provinsi sebelumnya memprediksi akan terjadi "deadlock" yang bisa menyebabkan waktu proses pemilihan ketua akan berlangsung hingga di luar jadwal yang ditetapkan hingga 16 Juli 2017.

"Sempat ada ribut-ribut kecil menjelang pembacaan hasil kerja tim. Tapi akhirnya semua bisa diselesaikan dan pada saat proses pemilihan ketua semua berjalan lancar," ucapnya pula.

Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin, berharap agar kepengurusan KONI NTB yang baru akan lebih solid sehingga mampu memajukan dunia olahraga di daerahnya serta mampu mencetak generasi atlet kelas dunia.

"Saya berharap pengurus KONI NTB yang baru bisa lebih meningkatkan koordinasi, persatuan dan persaudaraan serta menemukan solusi dari berbagai pemasalahan yang dihadapi," katanya.

Kepada pengurus yang lama, Amin berterima kasih atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam memajukan dunia olahraga di NTB, terutama meningkatkan prestasi pada PON 2016 di Bandung dengan raihan 11 medali emas, 10 perak dan 18 perunggu.  (*)

Editor: Awaludin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga