Transaksi Mudah Pakai Kartu Prabayar Alfamart

id Kartu AVC

Transaksi Mudah Pakai Kartu Prabayar Alfamart

     Mataram (Antara NTB) - Konsumen Alfamart di Nusa Tenggara Barat kini bisa menikmati kemudahan bertransaksi di toko menggunakan Alfamart Value Card (AVC).
     AVC merupakan kartu prabayar pengganti uang tunai dengan sistem isi (top-up) ulang saldo.
     Marketing Manager Alfamart Lombok Heny Marlina, mengatakan AVC secara nasional diluncurkan akhir Mei 2017. 
     "Namun secara sistem dan pendistribusian secara nasional baru bisa efektif digunakan setelah Lebaran 2017," katanya.
     AVC merupakan produk inovasi kolaborasi PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) bekerja sama dengan TADA Network, perusahaan berbasis teknologi yang bergerak di bidang kartu hadiah multifungsi.
     "Saat ini, seluruh jaringan toko Alfamart di wilayah Lombok hingga Sumbawa sudah bisa melayani transaksi menggunakan AVC," ujarnya.
     Munculnya kartu inovasi kartu prabayar ini, lanjutnya, seiring dengan tuntutan pasar. 
     "Zaman sudah semakin maju, perusahaan juga semakin inovatif jika tak ingin ditinggal konsumennya. Perusahaan melihat bahwa TADA Network memiliki fokus yang sama," katanya.
     AVC bisa digunakan sebagai pengganti voucher belanja fisik, namun bisa menyimpan saldo. Bisa ditransaksikan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, seperti halnya uang tunai.
     "Top-up saldo bisa dilakukan di semua toko dengan saldo awal Rp50.000 dan kelipatannya hingga maksimal Rp1 juta. Harga kartunya Rp2.500," jelasnya.
     AVC juga digunakan sebagai hadiah bagi konsumen maupun karyawan institusi atau perusahaan di seluruh Indonesia.
     "Munculnya kartu prabayar ini sekaligus mendukung program pemerintah melalui Bank Indonesia dalam gerakan masyarakat nontunai (cashless society)," kata Heny. (*)