BP3TKI Mataram Telusuri Informasi TKW Disiksa

id TKW Disiksa

BP3TKI Mataram Telusuri Informasi TKW Disiksa

"Kami juga sudah mencoba menghubungi akun Faceebook yang `mem-posting` video Fifi, tapi tidak ada respons"
Mataram (Antara NTB) - Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Mataram menelusuri kebenaran informasi tentang tenaga kerja wanita bernama Fifi, asal Kelurahan Penaraga, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, yang disiksa majikan di Arab Saudi.

Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Mataram Mucharom Ashadi ketika dihubungi di Mataram, Kamis, mengaku sudah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Jeddah, Arab Saudi.

"Kami juga sudah mencoba menghubungi akun Faceebook yang `mem-posting` video Fifi yang mengaku disiksa majikan, tapi tidak ada respons," katanya.

Video TKW bernama Fifi, asal Kelurahan Penaraga, Kota Bima, Pulau Sumbawa, NTB, yang disiksa majikan di Arab Saudi, menjadi viral di dunia maya melalui media sosial Facebook.

Video tersebut diunggah ke Facebook melalui akun Fifi Putri Bima, pada 13 Agustus 2017.

Dalam video berdurasi 4 menit tersebut, Fifi yang mengaku sudah bekerja di Arab Saudi selama tujuh tahun meminta agar dirinya segera dipulangkan dari Arab Saudi karena sudah tiga tahun tidak pernah digaji dan pernah dipukul oleh majikannya.

Melalui Facebook, Fifi juga meminta sahabat-sahabatnya untuk membantu menyebarkan videonya. Sebab, ia ingin sekali pulang ke kampung halaman untuk berkumpul lagi bersama anggota keluarganya.

"Kepada KBRI Riyadh, tolong bantuin saya untuk bisa berkumpul lagi bersama kedua orang tuaku," tutur Fifi dalam video yang diunggahnya melalui Facebook.

Fifi juga menulis nama majikannya Khalid Khalaf Al Syamry, dan isterinya Fatma Al Kaweby, serta nama orang tua majikannya Farhan Al Kaweby.

Disebutkan pula tentang alamatnya Sekaka Al Jouf. Jalan Bandara Jalan Malik Fahat BN, di belakang rumah toko baju Al-Neel Dan N City. Nomor rumah 4321.

"Ini alamat toko di belakang toko rumah orang tua majikanku. Tanya saja nama orang tuanya Al-Neel Sekaka Al Jouf-Al Shalhoob King Faisal Street. Tel 6243433 - Fax 6248565," katanya. (*)