Minggu, 24 September 2017

Polda NTB Salurkan Air Bersih Ke Daerah Kekeringan

id dampak kekeringan
Polda NTB Salurkan Air Bersih Ke Daerah Kekeringan
Sejumlah Personel kepolisian menyalurkan air bersih kepada masyarakat di Dusun Sambiq Rempeq, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (6/9). (ist)
"Kami berharap bantuan sukarela ini dapat kembali tersalurkan. Karena masih banyak warga kami yang membutuhkan air bersih,"
Mataram, (Antara NTB) - Personel Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, Rabu, menyalurkan bantuan air bersih ke sejumlah daerah yang dilanda kekeringan.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti mengatakan, bantuan ini disalurkan berdasarkan hasil pemetaan yang menyebutkan bahwa telah terjadi krisis air bersih di sejumlah daerah.

"Karena itu, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kondisi yang melanda masyarakat, Polda NTB dan jajaran Polres berupaya semaksimal mungkin membantu masyarakat untuk mendapatkan air bersih," kata Tri Budi di Mataram.

Terakhir, pada Rabu (6/9) pagi, pihak kepolisian menyalurkan bantuan air bersih bagi masyarakat yang ada di Dusun Sambiq Rempeq, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Bantuan disalurkan ke daerah setempat karena akses masyarakat untuk mendapatkan air bersih masih sulit. Bahkan akibat bencana kekeringan ini, perekonomian sebagian masyarakat setempat menjadi terhambat.

Polda NTB dalam kegiatan sosial ini menurunkan sejumlah personel dari Direktorat Sabhara dengan memanfaatkan kendaraan "Water Cannon" yang menampung 6.500 liter air bersih. Namun hal itu dirasa masih belum cukup untuk mengurangi penderitaan masyarakat setempat.

"Alhamdulillah kegiatan sosial hari ini bisa berjalan lancar, tapi karena keterbatasan perlengkapan alat angkut, bantuan dari kami belum bisa tersalurkan secara menyeluruh," ujarnya.

Namun dari kegiatan sosial yang telah diselenggarakan Polri ini, Kepala Desa Labuan Tereng Humaidi Husain didampingi Kepala Dusun Sambiq Rempeq Salman, menyampaikan suka citanya.

"Saya pribadi sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah membantu warga kami. Setidaknya ini sudah dapat meringankan masyarakat," kata Humaidi Husain.

Dalam kesempatan itu, dia mengharapkan, tidak hanya pihak kepolisian namun ada instansi pemerintah membantu warganya.

"Kami berharap bantuan sukarela ini dapat kembali tersalurkan. Karena masih banyak warga kami yang membutuhkan air bersih," ucapnya.(*)

Editor: Dimas

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga