Minggu, 24 September 2017

Lombok Taksi-Ayam Taliwang Berikan "Discount" Bagi Pelanggan

id Lombok Taksi
Lombok Taksi-Ayam Taliwang Berikan
Ayam bakar taliwang kuliner khas NTB. (Foto ANTARA NTB/Awaludin)
"Mudah-mudahan dengan adanya aplikasi Blue Bird Group akan memudahkan datangnya pelanggan baru"
Mataram (Antara NTB) - Lombok Taksi yang merupakan anak perusahaan Perseroan Terbatas Blue Bird Group membantu mempromosikan kuliner ayam bakar taliwang dengan cara memberikan "discount" atau potongan harga kepada pelanggan dan wisatawan yang datang ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Promosi kuliner ayam bakar taliwang bagian dari upaya kami mendukung berkembangnya pengusaha lokal," kata General Manager Blue Bird Group Area Bali-Lombok dr Putu Panca Wiadnyana, usai mengikuti penandatanganan kerja sama antara Manajer Pool Lombok Taksi Amir Muslim, dengan pemilik rumah makan Ayam Taliwang Irama I H Sofyan, di Mataram, Rabu.

Ia mengatakan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) lokal yang sudah menjalin kemitraan dengan Blue Bird Group akan memperoleh manfaat berupa promosi produk melalui "brosur" yang disebar di setiap armada taksi.

Promosi produk pelaku UMKM yang menjadi mitra juga dilakukan melalui media e-mail atau surat elektronik yang dikirim menggunakan media internet yang dikelola oleh Blue Bird Group.

Ada juga aplikasi "My Blue Bird" (MYBB) yang bisa memberikan informasi langsung kepada para pelanggan tentang produk-produk kuliner dan jasa yang ditawarkan pelaku usaha mitra Blue Bird Group.

"Pelaku UMKM tersebut akan memberikan potongan harga (discount) kepada penumpang yang datang berbelanja menggunakan armada Blue Bird Group," ujarnya.

Manajer Pool Lombok Taksi Amir Muslim, menambahkan kerja sama rumah makan Ayam Taliwang Irama I sebagai tindaklanjut dari kerja sama serupa dengan pelaku usaha kuliner lokal yang ada di Lombok Epincentrium Mall Kota Mataram.

Para pelanggan pengguna armada Lombok Taksi akan mendapatkan potongan harga sebesar 10 persen dari total transaksi berbelanja di rumah makan Ayam Taliwang Irama I.

"Tentu kami berharap para tamu yang datang ke Lombok akan tertarik menikmati menu khas ayam bakar taliwang dengan adanya potongan harga," ujarnya.

Pemilik rumah makan Ayam Taliwang Irama I H Sofyan juga berharap kerja sama dengan Blue Bird Group, akan semakin memperkenalkan ayam bakar taliwang sebagai kuliner unggulan NTB secara nasional dan internasional.

Ia juga meyakini bahwa kerja sama antara pelaku usaha moda transportasi darat seperti Lombok Taksi dengan pelaku UMKM lokal akan sama-sama saling menguntungkan.

"Mudah-mudahan dengan adanya aplikasi Blue Bird Group akan memudahkan datangnya pelanggan baru, terutama dari kalangan wisatawan," ucap Sofyan.

Ayam bakar taliwang adalah kuliner khas NTB yang berbahan dasar daging ayam. Daging ayam tersebut dibakar dengan bumbu cabai merah kering, bawang merah, bawang putih, tomat, terasi goreng, kencur, gula merah, dan garam. Makanan ini biasanya disajikan bersama makanan khas Lombok yang lain, misalnya pelecing kangkung. (*)

Editor: Awaludin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga