Pemuda NTB Nonton Film Pengkhianatan G30S PKI

id NONTON BARENG G30S PKI

Kita tidak ingin generasi muda lupa sejarah bangsa ini yang pernah diganggu oleh kelompok-kelompok yang ingin mengganti ideologi bangsa kita
Lombok Tengah (Antara NTB) - DPD KNPI bersama Pemuda Pancasila Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, akan menggelar acara nonton bersama film Pengkhianatan G30S PKI, Sabtu (30/9).

Ketua DPD KNPI Lombok Tengah Samsul Qomar di Praya, Jumat, mengatakan acara nonton bersama film Pengkhianatan G30S PKI ini mengundang seluruh elemen pemuda, pelajar dan organisasi kepemudaan (OKP) di Kabupaten Lombok Tengah.

"Kita perkirakan jumlah yang akan hadir pada saat nonton gratis di atas seribu orang," katanya.

Ia menjelaskan, pemutaran film Pengkhianatan G30S PKI ini tidak lain untuk mengingatkan kembali bahwa Indonesia pernah mengalami masa kelam ketika Pancasila terancam dengan munculnya Partai Komunis Indonesia (PKI).

Hampir terjadi kudeta kepada pemerintahan yang sah, pembunuhan tokoh-tokoh ulama maupun tokoh pemuda.

"Kita tidak ingin itu terjadi lagi dan kembali memakan korban, karena Pancasila sudah harga mati," tegas Samsul Qomar.

Menurut anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah ini, tidak ada ideologi lagi selain Pancasila. Karenanya, sebagai generasi penerus pihaknya ingin mengisi kemerdekaan ini dengan menjaga dan merawatnya, termasuk Pancasila sebagai dasar negara.

"Kita tidak ingin generasi muda lupa sejarah bangsa ini yang pernah diganggu oleh kelompok-kelompok yang ingin mengganti ideologi bangsa kita," jelas Samsul Qomar.

Selain nonton bersama film Pengkhianatan G30S PKI, acara tersebut juga dirangkai penampilan musik akustik dan dansa.

"Jadi, tidak hanya nonton bersama, tapi acara itu kita isi dengan kegiatan yang bisa membawa semangat dan kreativitas serta memupuk persaudaraan antargenerasi muda di Lombok Tengah," katanya. (*)