Jakarta (ANTARA) - Timnas Iran dan Timnas Uzbekistan memastikan diri lolos ke ronde ketiga Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah mengalahkan lawan-lawannya di Grup E, Selasa malam.
 
Kini Timnas Iran dan Timnas Uzbekistan telah mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan, sedangkan Turkmenistan serta Hong Kong sama-sama menorehkan satu poin dari empat pertandingan.
 
Iran tercatat mampu mencuri kemenangan tipis 1-0 dari tuan rumah Turkmenistan di Stadion Ashgabat, Ashgabat. Kemenangan atas Turkmenistan didapatkan Iran berkat gol semata wayang Mehdi Ghayedi pada waktu tambahan babak pertama.

Baca juga: Indonesia libas Vietnam 3-0 kualifikasi Piala Dunia 2026
Baca juga: Penyerang Vietnam siap berikan kekalahan Indonesia
 
Sementara itu Uzbekistan mampu mengamankan kemenangan dengan skor telak 3-0 dari Hong Kong Stadion Bunyodkor, Tashkent. Gol-gol kemenangan Uzbekistan pada pertandingan ini dicetak oleh Eldor Shomurodov, Khozimat Erkinov dan Oston Urunov.
 
Berikut klasemen sementara Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua:
 
 
No Negara Main SG Poin
1 Iran 4 10 10
2 Uzbekistan 4 7 10
3 Turkmenistan 4 -8 1
4 Hong Kong 4 -9 1
 
Oman dan Kyrgyzstan bersaing di Grup D
 
Timnas Oman dan Timnas Kyrgyzstan terus bersaing di Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua setelah kedua negara tersebut menang atas lawan-lawannya, Selasa malam.
 
Oman tercatat menang atas tuan rumah Malaysia dengan skor 2-0 di Stadion Bukit Jalil, Kuala lumpur, berkat gol-gol yang dicetak Omer Melki dan Mohammed Al Ghafri. Sementara itu, Kyrgyzstan mendapatkan kemenangan atas Chinese Taipei dengan skor 5-1 di Stadion Spartak, Bishkek.
 
Kyrgyzstan mengamankan kemenangan berkat gol-gol trigol Joel Kojo, Khristian Brauzman dan Kimi Merk, sedangkan Chinese Taipei sempat memperkecik ketertinggalan lewat penalti Yen-Shu Wu.
 
Berikut klasemen sementara Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua:
 
 
No Negara Main SG Poin
1 Kyrgyzstan 4 6 9
2 Oman 4 6 9
3 Malaysia 4 -2 6
4 Chinese Taipei 4 -10 0

 

Pewarta : Aldi Sultan
Editor : I Komang Suparta
Copyright © ANTARA 2024