Jakarta (ANTARA) - Pelatih anyar Joel Cornelli mengaku sangat senang dengan perkembangan pemain-pemain Arema FC menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu, Cornelli menjelaskan jika sejauh ini latihan Arema FC meliputi berbagai aspek penting dalam sepak bola seperti bertahan, menendang ke gawang, serta teknik overlap, underlap, finishing, dan crossing.

"Latihan berjalan dengan baik. Kami mulai berlatih secara spesifik seperti bertahan, menendang ke gawang. Kami lalu mengakhiri latihan dengan banyak overlap, underlap, finishing, dan crossing," ungkap Cornelli.

Selain itu, pelatih asal Brasil itu juga menerapkan salah satu pendekatan dengan membagi tim menjadi beberapa bagian sesuai dengan posisinya, seperti penyerang dan pemain bertahan. Pendekatan ini memungkinkan latihan yang lebih spesifik dan terfokus, yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja tim secara keseluruhan.

Menurutnya semua yang telah dilakukan untuk memastikan bahwa setiap pemain memahami peran dan tanggung jawab mereka di lapangan dan sehingga setiap pemain dapat mengasah keterampilan yang sesuai dengan peran mereka di dalam tim.

Baca juga: Pengalaman menjadi alasan Madura United tunjuk Widodo Cahyono Putro
Baca juga: GM Arema enggan terburu-buru tunjuk pelatih untuk kompetisi

Kini Arema FC tengah menjalani pemusatan latihan di Bali dan Cornelli menjelaskan dan selama di sana skuad Singo Edan fokus kepada detail serta koordinasi tim, yang sangat penting untuk membangun kekompakan, pentingnya untuk tim siap secara taktis dan mental.

"Kami membantu tim jadi beberapa bagian, penyerang sendiri dan bertahan sendiri. Kami melakukan pekerjaan yang spesifik," jelas Cornelli.

"Di Bali kami akan berlatih lebih ke detail. Ini sangat penting karena tim ini harus kompak. Bagi saya ini akan jadi kesempatan bagus untuk tetap mengontrol tim ini. Kita akan ada meeting untuk bahas detail taktik misalnya. (TC di Bali) akan jadi persiapan yang bagus," katanya.

 

Pewarta : Aldi Sultan
Editor : I Komang Suparta
Copyright © ANTARA 2024