Lombok Barat, NTB (ANTARA) - Pasangan Nurhidayah-Imam Kafali (DAFA) mengajak seluruh sukarelawan dan simpatisan untuk berpolitik dengan santun, tidak memfitnah, dan menyebarkan hoaks, apalagi sampai berkelahi lantaran perbedaan pilihan politik pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat 2024.

"Momentum pilkada ini kita harus menyambutnya dengan riang gembira," kata Nurhidayah saat Jalan Sehat Cinta Biru Volume di Lapangan Umum Desa Sigerongan, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Senin.

Acara yang dihadiri puluhan ribu sukarelawan dan simpatisan yang diinisiasi oleh Komunitas Cinta Biru ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dari kalangan anak muda kepada pasangan DAFA.

Anak-anak muda asli Lombok Barat yang kreatif tersebut mendorong paket DAFA untuk berpartisipasi menghadirkan politik yang riang gembira, menyenangkan seperti gaya anak muda, dan menjunjung tinggi adab dan kesantunan.

Baca juga: Nurhidayah-Imam Kafali ajak berpolitik santun di Pilkada Lombok Barat

Dalam orasi politiknya, Nurhidayah mengajak seluruh tim pemenangan, simpatisan, dan sukarelawan untuk bersiap merebut kemenangan pada Pilkada Lombok Barat 2024.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat itu mengatakan bahwa jalan sehat yang kedua ini merupakan salah satu bukti kekuatan anak muda yang menginginkan perubahan di Gumi Patut Patuh Patju.

"Alhamdulillah teman-teman Cinta Biru yang memang didominasi oleh anak-anak muda, merekalah yang menginisiasi kegiatan ini sehingga bisa semeriah ini," ujarnya.

Baca juga: Ribuan Relawan antar pendaftaran Nurhidayah-Imam di KPU Lobar

Di penghujung jalan sehat, rangkaian ribuan orang ini disambut permainan Jaran Goyang oleh Partai Demokrat. Peserta makin riang menarikan jaranan bersama peserta.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Jalan Sehat Cinta Biru Sesi Kedua Fathul Aziz menuturkan bahwa pihaknya menyiapkan sejumlah doorprize (hadiah) menarik yang diberikan kepada peserta yang beruntung pada acara jalan sehat tersebut.

Beragam hadiah yang disiapkan, di antaranya umrah, sepeda motor, kulkas, televisi, dan puluhan barang elektronik serta hadiah menarik lainnya.

"Kami ingin garis bawahi bahwa acara ini kami harapkan jadi momentum merekatkan hubungan emosional masyarakat Lombok Barat dalam menghadapi pesta demokrasi pada tanggal 27 November dengan sukacita," kata Fathul Aziz.

Keluar sebagai pemenang undian umroh adalah Zohariah asal Gegutu Lendang. 

"Alhamdulillah terima kasih kepada Nurhidayah dan Imam Kafali atas hadiah undian yang diberikan kepada saya, impian saya selama ini ke Tanah Suci bisa terwujud," katanya.

Baca juga: Sepuluh ribu orang deklarasi Nurhidayah-Imam Kafali maju pilkada

Pewarta : Nur Imansyah
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024