Mataram (ANTARA) - Laga Arema FC vs Malut United pada match ke-8 Liga 1 akan berlangsung di Stadion Soepriadi Kota Blitar, Sabtu (19/10), pukul 15.30 WIB. Laga ini merupakan pertemuan pertama kedua klub di sepanjang sejarah sepak bola Indonesia.

Pada laga sebelumnya, Arema berhasil mendapatkan tiga poin dengan dramatis melawan PSIS Semarang. Sempat tertinggal 0-1, Arema yang unggul jumlah pemain setelah kartu merah pemain PSIS berhasil membalikkan keunggulan melalui dwigol Dalberto masing-masing pada menit ke-89 dan 90+6.

Kontras dengan Arema, Malut United harus susah payah mempertahankan keunggulan 1-0 melawan PSS Sleman. Bagus Nirwanto yang menggantikan Adriano Castanheira mendapatkan kartu merah setelah tekel kerasnya pada menit ke-80, membuat Fahri dkk harus bermain dengan 10 pemain hingga akhir pertandingan.

Singo Edan diprediksi akan menurunkan skuad terbaiknya setelah kemenangan atas PSIS Semarang. Berbanding terbalik dengan Laskar Kie Raha, mereka harus kehilangan tiga pemain penting seperti Bagus Nirwanto dan Tatsuro Nagamatsu akibat akumulasi kartu merah, sedangkan Yance Sayuri masih dalam proses pemulihan pasca benturan melawan Bali United.

Arema FC dan Malut United FC sama-sama mengoleksi 9 poin dari 7 pertandingan terakhir, dan hanya terpaut satu peringkat yaitu peringkat 10 dan 11. Laga pada Sabtu esok dapat menjadi momentum kedua klub yang masih tampil kurang konsisten untuk mendongkrak posisi mereka naik ke peringkat menengah atas.

Prediksi susunan Arema FC vs Malut United FC

Pelatih: Joel Cornelli

Arema FC (4-3-3)
L. Frigeri, A. Maulana, Thales, B. Choi, J. Alfarizi, J. Guevara, A, Fikri, P. Oliveira, C. Lokolingoy, Dalberto , D. Santoso

Pelatih: Imran Nahumarury

Malut United FC (4-3-3)
M. Fahri, S. Tahar, W. Prasetyo, C. Scheid, Y. Sayuri, W. Angulo, Valentino Erlangga, M Slamat, R. Lastori, H. Yulianto, A. Castanheira

Prediksi skor Arema FC vs Malut United FC

Arema FC 2-0 Malut United FC

Pewarta : PKL/UNRAM
Editor : Ahmad Khaerul Arham
Copyright © ANTARA 2024