Mataram (ANTARA) - DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Barat akan membentuk tim Desk Pilkada 2020 untuk menghadapi Pilkada di tujuh kabupaten/kota pada 2020.

"Secepatnya kita akan berkumpul dengan seluruh pengurus untuk membentuk desk pilkada," ujarnya di Mataram, Minggu.

Ia menjelaskan, setelah desk pilkada terbentuk, selanjutnya tim desk pilkada akan melakukan penjaringan calon bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota.

"Untuk waktu pendaftaran nanti akan ditentukan selanjutnya setelah semua ini terbentuk," ucap Misbach.

Calon legislatif (Caleg) terpilih DPRD NTB daerah pemilihan Kota Mataram pada Pemilu 2019 ini, mengungkapkan, meski partai membentuk tim desk pilkada, semua kader Golkar berpeluang untuk dicalonkan menjadi calon bupati atau wali kota.

"Golkar belum ada kunci-kuncian, karena kita belum bicara Golkar. Jadi semua kader memiliki peluang untuk dicalonkan, termasuk Ketua DPD. Tetapi walaupun menduduki ketua tetap harus melalui mekanisme partai," tegasnya.

Menurut Misbach, meski nanti ada Munas Golkar dan terpilih ketua baru tidak akan mengubah apa yang diputuskan, karena Golkar menganut hasil survei, jabatan partai dan dukungan parpol lain. Golkar tidak bisa sendiri untuk mengusung calon, termasuk dalam mengusung wakil.

"Kalau miliki elektabilitas bagus, pasti dia diprioritaskan. Tapi harus sepakat siapa calon yang diusung," katanya.


Pewarta : Nur Imansyah
Editor : Riza Fahriza
Copyright © ANTARA 2024