Mulfachri boyong 355 voters maju di pemilihan Ketum PAN

id Mulfachri Harahap,PAN

Mulfachri boyong 355 voters maju di pemilihan Ketum PAN

Dok.

Mataram (ANTARA) - Kandidat calon Ketua Umum Partai Amanat Nasional Mulfachri Harahap menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam memperebutkan kursi nomor 1 di  PAN dalam kongres yang akan digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 1012 Februari 2020.

Hal ini ditegaskan kandidat calon Ketua Umum PAN, Mulfachri Harahap saat menggelar jumpa pers di Surabaya, Sabtu (8/2).

Mulfachri Harahap, menyatakan telah mengantongi 355 suara untuk maju di pemilihan Ketua Umum PAN.

"Ada 298 pemiliki suara telah bergabung pada konsolidasi akhir di Surabaya 7-8 Februari 2020. Sedangkan jumlah sisanya mereka yang dikarenakan kesibukannya sebagai kepala/wakil kepala daerah dan anggota legislatif di provinsi maupun kabupaten/kota masih menjalankan tugasnya dan akan segera bergabung di Kendari," tegas Mulfachri.

Turut hadir mendampingi Mulfachri, calon Sekjen PAN, Hanafi Rais, Ketua Tim Pemenangan Mulfachri, Ahmad Riski Sadiq serta beberapa ketua dan sekretaris DPW dan DPD PAN pendukungnya. Tak ketinggalan, Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo atau akrab disapa Pasha Ungu.

Selain menyatakan kesiapannya, Mulfachri, juga menekankan tiga hal penting dalam menghadapi Kongres PAN. Pertama, semua kader menghadapi kongres dengan riang gembira. Pasalnya, kompetisi lima tahunan tersebut merupakan perlombaan menebarkan kebaikan antar kader partai.

"Karenanya urusan internal jangan sampai bawa-bawa pihak luar yang justru akan membuat rumit persoalan PAN ke depan," tegas Mulfachri. 

Kedua, jika terpilih ia berjanji membuat perubahan besar tatakelola partai dari konsolidasi struktur hingga pengelolaan pilkada yang mencerminkan aspirasi dan harapan kader. Karenanya, ia mengajak mewujudkan harapan bersama. 

Ketiga, kader tidak perlu takut dengan isu terkait rekomendasi pilkada yang membuatnya terbelenggu untuk memberikan dukungan kepada kandidat tertentu. 

"Aturan rekomendasi pilkada sudah diatur dalam peraturan partai. Semua harus mematuhinya tanpa kecuali," katanya.

Sementara itu, menutup perjumpaan tersebut, Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo atau Pasha Ungu menendang lagu kepada pendukung yang hadir sebagai bentuk dukungan terhadap calon Ketum PAN Mulfachri dan calon Sekjen PAN, Hanafi Rais.

"Aku ingin Bang Mulfachri, jadi ketum baru nanti" seluruh kader pun ikut bernyanyi dipandu Pasha Ungu.