Verstappen dan Leclerc merupakan lawan paling berbahaya bagi Hamilton

id Formula 1,Max Verstappen,Lewis Hamilton,Alain Prost

Verstappen dan Leclerc merupakan lawan paling berbahaya bagi Hamilton

Pebalap Formula Satu Red Bull Max Verstappen. (REUTERS/AHMED JADALLAH)

Jakarta (ANTARA) - Lewis Hamilton bakal menghadapi dua lawan paling berbahaya pada musim balap 2020 yaitu Max Verstappen dan Charles Leclerc yang masing-masing mengemudikan Red Bull dan Ferrari, kata legenda Formula 1 yang kini penasihat Tim Renault, Alain Prost.

"Pebalap paling lengkap saat ini adalah Hamilton," kata dia seperti dikutip Le Parisien, "karena dia berpengalaman dan bersama dengan tim yang kuat."

"Namun, Max Verstappen dan Charles Leclerc punya prospek yang luar biasa," sambung Prost. "Mereka adalah lawan yang paling berbahaya bagi Lewis."

“Verstappen perlu agak sedikit tenang," kata Prost. "Dia agak kurang tenang pada momen-momen tertentu, tetapi saat dia memilikinya dan memiliki kendaraan yang bagus, dia akan sulit dikalahkan."

Prost juga membahas rekrutan baru Renault untuk 2020, yakni Esteban Ocon yang sama-sama dari Prancis.

Prost mengakui pebalap ini belum berpengalaman, tapi "saya akan memberi dia sedikit kematangan. Banyak pebalap Prancis yang memiliki situasi serupa dengan dia."

Renault belum lama mengumumkan tanggal peluncuran untuk musim 2020 adalah Rabu 12 Februari, tetapi tim ini kini mengklarifikasi bahwa mobil barunya tidak ditampilkan pada peluncuran itu.

"Kami biasanya memamerkan mobil. Tetapi kami memilih tidak untuk untuk tahun ini. Kami lebih memilih beberapa hari lagi dan menunjukkan mobil sejatinya," kata juru bicara Renault.