Adu fisik dengan kiper di ruang ganti, seorang wasit di Italia dihukum setahun

id wasit sepak bola,wasit bermasalah,liga italia

Adu fisik dengan kiper di ruang ganti, seorang wasit di Italia dihukum setahun

Ilustrasi kartu merah yang diperlihatkan seorang wasit dalam pertandingan sepak bola. (ANTARA/AFP/Filippo Monteforte)

Jakarta (ANTARA) - Seorang wasit sepak bola dihukum larangan memimpin pertandingan selama setahun setelah beradu fisik dengan seorang kiper yang sebelumnya ia kartu merah di ruang ganti dalam laga liga minor Italia pada awal bulan ini.

Laporan kantor berita ANSA yang dilansir Reuters pada Selasa menyebutkan sang wasit, Antonio Martiniello, sudah mengkartu merah kiper Matteo Ciccioli ketika timnya Borgo Mogliano menang 3-1 atas Montottone di Macerata, Italia, 1 Februari lalu.

Ciccioli masih meminta penjelasan mengenai keputusan tersebut selepas pertandingan ketika keduanya bertemu di luar ruang ganti dan Martiniello menjawabnya dengan sebuah tandukan yang membuat si kiper dilarikan ke rumah sakit.

Hukuman Martiniello tidak hanya berupa pelarangan memimpin pertandingan setahun ke depan, tetapi juga mengakses semua fasilitas tim-tim di tiga kompetisi tertinggi Italia, liga minor maupun amatir serta pertandingan yang melibatkan tim nasional Italia.

Kepala kepolisian Macerata menyatakan hukuman itu berlaku penuh lantaran Martiniello dianggap gagal menjadi contoh bagi para pemuda setempat.