Adebayor merumput di Paraguay

id Emmanuel Adebayor,Olimpia,paraguay

Adebayor merumput di Paraguay

Emmanuel Adebayor (uk.eurosport.yahoo.com)

Jakarta (ANTARA) - Mantan penyerang Real Madrid dan Manchester City, Emmanuel Adebayor, resmi bergabung dengan Olimpia, juara bertahan Liga Paraguay mengumumkan pada Selasa waktu setempat.

Striker Togo, yang juga pernah bermain untuk Arsenal, Tottenham dan Crystal Palace sepanjang satu dekade di Liga Premier Inggris, telah menjadi agen bebas sejak Desember silam ketika ia meninggalkan Turks Kayserispor.

Di Olimpia, Adebayor, 35, akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di City, Roque Santa Cruz yang menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Paraguay tahun lalu.

"Halo untuk para penggemar Olimpia. Terima kasih atas segalanya, sampai jumpa pada Jumat," kata Adebayor dalam pesan yang direkam sebelumnya oleh klub.

"Adebayor belum hadir ke sini pada hari libur," kata Presiden Olimpia Marcos Trovato saat acara pengumuman kontrak sejumlah rekrutan baru lainnya, termasuk pemain depan Paraguay berusia 25 tahun Derlis Gonzalez dari Dynamo Kiev.

Adebayor akan dimainkan Olimpia untuk kompetisi Copa Libertadores 2020 di mana mereka akan menghadapi klub Brasil Santos, Defensa y Justicia dari Argentina dan Delfin Ekuador di Grup G.

Olimpia merupakan tiga kali juara Libertadores dan memenangkan empat gelar juara Liga Paraguay secara berturut-turut.

Sementara itu agen Adebayor, Rodrigo Codas, mengatakan bahwa pemain veteran asal Pantai Gading Yaya Toure yang pernah pula bermain di Barcelona dan Manchester City, juga kemungkinan berlabuh ke Paraguay.

"Saya sudah bicara dengan agen Yaya dan dia meminta saya untuk mencari tim di Paraguay dan Brazil. Dia berteman baik dengan Adebayor, dia bisa saja datang ke sini," kata Codas.

"Namun jika Toure ingin bermain di Paraguay, maka dia tidak akan ke Olimpia," kata Codas.

Toure, 36, saat ini bermain untuk klub Qinqdao Huangai di divisi kedua China, demikian AFP.