Ladya Cheryl vakum akting karena mengambil studi produksi film

id Ladya cheryl

Ladya Cheryl vakum akting karena mengambil studi produksi film

Aktris Ladya Cheryl (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Ladya Cheryl mengambil studi tentang produksi film di New York, Amerika Serikat, selama vakum dari dunia akting dalam beberapa tahun terakhir.

Pemain film "Ada Apa dengan Cinta" itu menempuh pendidikan film selama dua tahun, sehingga jarang terlihat di dunia hiburan.

"Kegiatan saya, saya sekolah ambil film production certificate, dua tahun programnya kemudian satu tahun kerja lapangan," ujar Ladya ditemui saat jumpa pers film "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" di Jakarta, Selasa.

Sebelum menjalani pendidikan, Ladya memperdalam bahasa asing guna menunjang kemampuannya dalam berkomunikasi.

"Enam bulan sebelumnya saya kursus bahasa Inggris dulu, karena saya merasa perlu khusus bahasa Inggris. Selama sekolah itulah kegiatan saya," kata pemain "Banyu Biru" itu.

Ketertarikan Ladya di dunia film tak hanya pada bidang akting, dia pun senang berada di belakang layar sebagai sutradara dan penulis skenario.

"Saya tetap bikin film, saya praktek kerja lapangan juga di The Film-makers Cooperative," jelasnya.

Ladya kembali memulai debutnya sebagai aktris setelah delapan tahun vakum berakting. Dia akan bermain sebagai Iteung dalam film "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" sebuah adaptasi dari novel karya Eka Kurniawan. Film tersebut disutradarai oleh Edwin.