Klasemen Liga Inggris setelah Manchester United menempel zona Champions

id klasemen liga inggris,hasil liga inggris,liga inggris,manchester united,arsenal,wolverhampton,watford,everton,norwich

Klasemen Liga Inggris setelah Manchester United menempel zona Champions

Penyerang Manchester United Anthony Martial (kiri) melakukan selebrasi bersama Bruno Fernandes seusai mencetak gol ke gawang Watford dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (23-2-2020). ANTARA/REUTERS/Lee Smith

Jakarta (ANTARA) - Manchester United menempel ketat zona Liga Champions di klasemen Liga Inggris selepas memetik kemenangan dalam rangkaian laga pekan ke-27, Minggu (23/2).

Menjamu Watford di Old Trafford, MU menang 3-0 atas tamunya setelah gol perdana Bruno Fernandes bersama Setan Merah disusul kontribusi Anthony Martial dan Mason Greenwood, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

MU kini naik ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 41 poin atau hanya terpaut tiga poin dari Chelsea (44) yang berada di peringkat keempat atau zona Liga Champions.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, Wolverhampton juga menang dengan skor serupa 3-0 saat menjamu tim juru kunci Norwich City di Molineux.

Diogo Jota—yang mengemas trigol di Liga Europa pada tengah pekan—hampir mencapai trigol keduanya pekan ini, tetapi patut puas dengan raihan dwigol yang disusul gol Raul Jimenez untuk membantu kemenangan Wolverhampton.

Hasil itu membuat Wolverhampton mengamankan kembali posisi kedelapan klasemen dengan raihan 39 poin setelah sempat digusur Burnley (37) sehari sebelumnya, sedangkan Norwich (18) kian terancam bakal main di Divisi Championship musim depan.

Sementara itu, Arsenal juga naik ke urutan kesembilan dengan koleksi 39 poin setelah mengalahkan Everton 3-2 di Emirates dalam pertandingan lebih larut.

Sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mengemas dwigol dalam kemenangan tersebut, meruntuhkan harapan Everton meraih kemenangan tandang pertama kontra Arsenal sejak Januari 1996.

Rangkaian pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris masih menyisakan satu laga lagi untuk dijalani ketika Liverpool sang pemuncak klasemen menjamu West Ham United di Anfield pada Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Berikut hasil Liga Inggris pekan ke-27 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (22/2) malam s.d. Minggu (23/2) dini hari
Chelsea 2 - Tottenham Hotspur 1 (Olivier Giroud 15', Marcos Alonso 48'; Antonio Ruediger bd-89')

Burnley 3 - Bournemouth 0 (Matej Vydra 53', Jay Rodriguez p-61', Dwight McNeil 87')
Crystal Palace 1 - Newcastle United 0
Sheffield United 1 - Brighton & Hove Albion 1 (Enda Stevens 26'; Neal Maupay 30')
Southampton 2 - Aston Villa 0 (Shane Long 8', Stuart Armstrong 90+5')
Leicester City 0 - Manchester City 1 (Gabriel Jesus 80')

Minggu (23/2) malam
Manchester United 3 - Watford 0 (Bruno Fernandes p-42', Anthony Martial 58', Mason Greenwood 75')
Wolverhampton 3 - Norwich City 0 (Diogo Jota 19', 30', Raul Jimenez 50')
Arsenal 3 - Everton 2 (Edward Nketiah 27', Pierre-Emerick Aubameyang 33', 46'; Dominic Calvert-Lewin 1', Richarlison 45+4')

Selasa (25/2) dini hari
03.00 Liverpool vs West Ham United

Klasemen Liga Inggris