TJAHJO KUMOLO: MAYORITAS CALON PDIP MENANGKAN PILKADA

id

 


Jakarta (ANTARA) - Sekjen DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo menyatakan, pihaknya bersyukur, karena para calon yang direkomendasi dan diusung partainya mengikuti Pilkada selang bulan April hingga Mei 2010 mayoritas menang.

"PDI Perjuangan tentu bersyukur, karena mayoritas kandidat yang kami rekomendasikan itu mendapatkan dukungan masyarakat pemilih di daerah yang melaksanakan Pilkada," katanya kepada ANTARA, di Jakarta, Jumat malam.

Ia mengatakan itu, sehubungan informasi terakhir mengenai kemenangan pasangan usungan PDI Perjuangan pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur atau Pilgub di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu lalu.

Selain Pilgub Kepri, menurut catatan Tjahjo Kumolo, para calon partainya mayoritas memenangkan Pilkada Bupati (Pilbub) dan Pilkada Walikota (Pilwako), baik Provinsi Bali maupun Provinsi Jawa Tengah.

"Ini membuktikan bahwa pasangan partai kami ternyata layak jual dan mampu memberikan konsep pembangunannya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di daerahnya," ujarnya.

Sebagai partai yang merekomendasikan mereka, demikian Tjahjo Kumolo, PDI Perjuangan pasti akan terus mengupayakan agar setiap keputusan pembangunan yang dibuat harus mampu memberikan peningkatan kesejahteraan rakyat di daerah.

"Dan bagi daerah yang belum berhasil, tetap akan dievaluasi dan partai di daerah lewat fraksi di DPRD-nya tetap akan mengawal dan mengkritisinya apabila ada kebijakan kepala daerahnya selama memimpin tidak pro rakyat," tegasnya.

Tjahjo Kumolo menambahkan, hingga akhir 2010 masih banyak Pilkada digelar di daerah lain, dan pihaknya konsisten memberikan para calon terbaik yang setia kepada ideologi Pancasila dan pro rakyat. (*)