Kantor Perwakilan BI NTB segera menata taman bekas JPO

id taman, BI, JPO

Kantor Perwakilan BI NTB segera menata taman bekas JPO

Bekas jembatan penyeberangan orang (JPO) yang sudah dibongkar di depan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat, di Jalan Pejanggik segera ditata menjadi sebuan taman. (Foto: ANTARA News/Nirkomala)

Mataram (ANTARA) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Nusa Tenggara Barat segera menata taman yang berada di depan kantornya, termasuk bekas jembatan penyeberangan orang (JPO) yang sudah dibongkar di Jalan Pejanggik.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Mataram, HM Kemal Islam di Mataram, Kamis mengatakan kesanggupan BI melakukan penataan itu sudah dibuktikan dengan pembuatan desain taman yang sangat bagus.

"Kami bersama Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh bahkan diundang saat ekspose desain penataan taman depan BI, dengan konsep luar biasa. Dari desainnya pasti anggarannya besar," kata Kemal yang mengaku tidak tahu persis nilai anggaran penataan taman tersebut.

Untuk pelaksanaanya, lanjut Kemal, sepenuhnya menjadi kebijakan dari BI, sebab dalam hal ini pemerintah daerah tidak memiliki kewenangan apapun. Hanya saja BI melibatkan pemerintah daerah karena kantor mereka berada di wilayah Kota Mataram.

"Kami sifatnya, siap mendukung. Sementara untuk anggaran, pelaksanaan dan lainnya sepenuhnya menjadi kewenangan dari pihak BI," katanya.

Menurutnya, partisipasi dari setiap badan usaha dalam melakukan penataan taman di depan kantor masing-masing sangat membantu kerja pemerintah daerah, apalagi dengan anggaran pemerintah daerah yang sangat terbatas.

Oleh karena itu, ke depan diharapkan setiap badan usaha bisa memberikan partisipasinya untuk memperindah kawasan tempat kerja mereka dan Kota Mataram bisa tetap terlihat cantik, indah, nyaman dan aman.

"Kami berharap apa yang dilakukan BI memancing serta memotivasi badan usaha lainnya yang ada di kota ini," katanya.

Menurutnya, beberapa badan usaha yang sudah mulai memberikan perhatiannya terhadap keindahan depan kantornya adalah BRI Jalan Pejanggik meskipun pemeliharaannya dinilai kurang maksimal.

Selain itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang saat ini sedang melakukan pembangunan kantor di Jalan Langko Ampenan, juga sudah menyatakan siap melakukan penataan Taman Malomba yang berada tepat di depan Kantor OJK.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar