Arteta menyesalkan timnya kemasukan gol dari bola mati

id Liga Europa,Arsenal,Olympiacos

Arteta menyesalkan timnya kemasukan gol dari bola mati

Manajer Arsenal Mikel Arteta melhat ke jam tangannya pada pertandingan leg kedua 32 besar Liga Europa melawan Olmpiacos yang dimainkan di Stadion Emirates, London, Kamis (27/2/2020). ANTARA/Reuters/PAUL CHILDS.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Mikel Arteta menyesalkan timnya kemasukan gol dari bola mati, yang membawa The Gunners takluk 1-2 dari Olympiacos, pada pertandingan leg kedua 32 besar Liga Europa, Kamis setempat (Jumat dini hari WIB).

Akibat kekalahan itu, skor agregat adalah 2-2 dan Olympiacos berhak melaju ke fase berikutnya karena keunggulan gol tandang.

"Ini sangat menyakitkan. Kami memiliki niat yang besar di kompetisi ini. Kami mengendalikan permainan, namun kemasukan gol dari bola mati yang membuat kami berada dalam situasi sulit," kata Arteta seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami menciptakan banyak peluang dan membuat kami berada dalam posisi yang bagus. Jika Anda kemasukan empat gol dari bola mati dalam dua pertandingan, itu sangat menyulitkan. Serangan melawan pertahanan dalam 25 meter merupakan hal sulit, namun kami menciptakan cukup peluang untuk memenangi pertandingan," tambahnya.

The Gunners memiliki bekal kemenangan 1-0 dari leg pertama. Tetapi pada leg kedua, gol yang dibukukan Pape Abou Cisse dan Youssef El Arabi mengungguli satu gol Arsenal dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Sang pencetak gol Arsenal Aubameyang juga sangat menyesali hasil tersebut.

"Saya sangat kecewa. Kami kehilangan kecepatan pada beberapa fase pertandingan, hal itu merugikan kami pada hari ini. Gol di menit terakhir merupakan suatu ketidak beruntungan bagi kami," ujar Aubameyang.

Sebaliknya, kubu Olympiacos bersuka cita dengan hasil positif di Stadion Emirates.

"Ini merupakan malam impian. Ini adalah segalanya. Selamat kepada tim saya untuk semangat dan kedisiplinan taktik mereka. Merupakan hal normal saat kami kelelahan pada perpanjangan waktu. Arsenal memaksa kami bekerja keras namun kami tidak pernah kehilangan bentuk dan bermain dengan cerdas," papar pelatih Olympiacos Pedro Martins.

"Ini luar biasa dan merupakan momen bersejarah untuk klub. Dengan situasi yang ada, setelah kalah 0-1 di kandang sendiri, (pertandingan) ini akan sulit," kata gelandang tim Yunani itu Mathieu Valbuena.

Undian untuk pertandingan-pertandingan putaran 16 besar Liga Europa akan dilakukan pada Jumat (28/2/2020). Pertandingan-pertandingan leg pertama akan berlangsung pada 12 Maret, sedangkan leg kedua akan dimainkan pada 19 Maret. 
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar