Inggris kini terjangkit 51 kasus terkonfirmasi virus corona

id Inggris ,corona,Hancock

Inggris kini terjangkit 51 kasus terkonfirmasi virus corona

London (ANTARA) - Jumlah kasus corona yang terkonfirmasi di Inggris meningkat jadi 51, naik dari 39 kasus sehari sebelumnya, kata menteri kesehatan Matt Hancock pada Selasa.

Sebelumnya pemerintah mengungkap "rencana pergulatan" nya untuk mengatasi penyebaran virus corona itu, dengan memperingatkan bahwa sebanyak seperlima pegawai dapat libur kerja pada puncak penyebaran virus itu.

"Mulai pukul 09.00 hari ini ada 51 kasus yang terkonfirmasi di Inggris dan hal ini jadi semakin mungkin kami akan menyaksikan penularan yang meluas di sini di negeri ini," kata Hancock kepada parlemen.

Hingga kini corona telah menewaskan lebih dari 3.000 orang, namun lebih dari 45.000 pasien positif corona dinyatakan sembuh dan yang terinfeksi sebanyak lebih dari 85.000 orang di seluruh dunia, yang sebagian besar adalah warga negara China daratan.

Akibat wabah corona, Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan keadaan darurat kesehatan global.

Corona mengakibatkan pembatalan kegiatan berskala besar yang melibatkan banyak orang berkumpul di tempat tertutup seperti Pameran Buku Paris yang sedianya diselenggarakan Maret 2020 ini.

Banyak perusahaan yang meliburkan karyawannya, memperpanjang masa libur sekolah atau kuliah dan menggantinya dengan pembelajaran jarak jauh lewat internet.

Pasar saham global terpukul oleh penyebaran corona, sejumlah maskapai penerbangan menawarkan cuti sukarela kepada pilot dan karyawannya tanpa memberikan uang cuti, seperti yang dilakukan Emirate.

Reuters