Safari Kambtibmas, Kapolsek Belo ajak warga jaga kamtibmas untuk pembangunan

id Polsek,Belo,Bima,NTB

Safari Kambtibmas, Kapolsek Belo ajak warga jaga kamtibmas untuk pembangunan

Dok

Taliwang (ANTARA) - Kapolsek Belo, Ipda Abdul Malik bersama masyarakat  melaksanakan safari Kambtibmas di Masjid Al Huda Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima, Jumat (6/3).

Dalam kegiatan safari tersebut, Kapolsek Belo mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan aparat dalam menciptakan Kambtibmas Desa Renda yang aman dan damai. 

"Dari momentum kegiatan safari Kambtibmas kali ini marilah kita semua jaga kondusifitas, hindari bentrok fisik," kata kapolsek.

Kapolsek juga meminta, hal-hal kecil jangan sampai silaturahmi antara warga terputus. "Jangan sampai kami saja yang terus meminta warga menjaga Kambtibmas tetapi warga sendiri tidak mau mendukung," katanya.

Dalam mewujudkan kambtibmas, tambahnya, dukungan dari masyarakat dan pihak lainnya sangat penting, karena jika dilakukan bersama-sama maka akan dapat dicapai dengan mudah. 

"Kita juga harus merubah pola pikir, seperti membiasakan diri memblokir jalan, merusak fasilitas umum, dan main hakim sendiri, tindakan semacam itu tidak akan menyelesaikan masalah. Malah akan merugikan kita sendiri, orang lain dan daerah ini," ucapnya.

Dengan seringnya muncul gejolak atau kejadian di masyarakat, butuh kerja ekstra kita semua terutama Kepala Desa dan seluruh lapisan masyarakat.

"Jika kepala desa tidak dapat menyelesaikan masalah sendirian, maka dapat berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas di desa, ini semua untuk mewujudkan desa kita yang aman dan damai," katanya.

Jika aman daerah maka pembangunan dalam bidang apapun akan terlaksana dengan baik.